ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 24 September 2017

Agum Ingatkan Organisasi Alumni Lemhanas Bersikap Netral dalam Pilkada

| 223 Views
id agum ingatkan organisasi alumni lemhanas bersikap netral dalam pilkada
Agum Ingatkan Organisasi Alumni Lemhanas Bersikap Netral dalam Pilkada
Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Surabaya, ANTARA JATENG - Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Ikal Lemhannas) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengingatkan organisasi tersebut bersikap netral dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia, termasuk pemilihan umum kepala daerah (Pilkada).

"Organisasi harus bersikap netral di seluruh Pilkada, baik kabupaten/kota, provinsi hingga Pemilihan Presiden," ujarnya di sela-sela pelantikan dan pengukuhan Ikal Lemhannas Komisariat Jawa Timur periode 2017-2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu.

Menurut dia, pengurus dan anggota Ikal Lemhannas merupakan pengawal demokrasi sehingga di manapun berada harus tegas dengan tidak mengatasnamakan organisasi untuk kepentingan di Pilkada.

Kendati demikian, mantan Menteri Perhubungan RI tersebut membebaskan setiap individu untuk memilih maupun dipilih dalam pesta demokrasi di Tanah Air.

"Kalau atas nama pribadi, tidak masalah karena menjadi hak. Silakan memilih sesuai hati nurani dan keyakinan masing-masing," ucap mantan Menteri Koordinator Politik, Sosial dan Keamanan Kabinet Persatuan Nasional tersebut.

Meski berbeda pilihan nantinya, dia mengharapkan babwa perbedaan itu hanya bersifat sementara dan kembali bersatu setelah pemilihan selesai.

"Terima apapun yang menjadi keputusan demokrasi, menang ataupun tidak menang, sebab itulah sikap kedewasaan demokrasi," demikian Agum Gumelar.

Editor: Totok Marwoto

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca