ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Rabu, 23 Agustus 2017

Arus Mudik di Temanggung Mulai Meningkat

| 286 Views
id lalu lintas, jalur utama temanggung
Arus Mudik di Temanggung Mulai Meningkat
Arus lalu lintas di Jalan S. Parman Temanggung mulai meningkat menjelang Lebaran 2017 (Foto: ANTARAJATENG.COM/ Heru Suyitno)
Temanggung, ANTARA JATENG - Arus lalu lintas di jalur utama wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjelang Lebaran 2017, terpantau mulai meningkat.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo di Temanggung, Selasa, mengatakan arus lalu lintas di Temanggung ramai lancar, meski ada peningkatan sekitar 10 persen dari hari normal.

Ia mengatakan keramaian arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas sedikit tersendat, antara lain di ruas jalan depan Pasar Kliwon Temanggung dan depan Pasar Ngadirejo.

Sejumlah polisi bersama anggota Pramuka membantu masyarakat yang ingin menyeberang jalan di depan Pasar Kliwon Temanggung.

Maesa mengatakan dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2017, Polres Temanggung membangun satu pos pelayanan di Pringsurat yang merupakan jalur utama Semarang-Yogyakarta. Selain itu mendirikan tiga pos pengamanan di sekitar Pasar Kliwon Temanggung, Pasar Parakan, dan Pasar Ngadirejo.

Ia mengatakan Pringsurat merupakan daerah rawan kecelakaan, karena jalur panjang dan berkelok-kelok.

"Kami berharap bagi para pengendara yang merasa kecapaian supaya beristirahat dan setelah badan segar kembali baru melanjutkan perjalanan," katanya.

Kemudian, untuk daerah rawan kemacetan, yakni di depan pasar Kliwon Temanggung, Parakan, dan Ngadirejo.

Ia menuturkan untuk mengantisipasi kemacetan di depan Pasar Temanggung, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem buka tutup atau dialihkan sementara.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca