Senin, 23 Januari 2017

Askonas, Terryham, dan BRI Sepakat Majukan Produk Dalam Negeri

 |  481 Views
id Askonas,, Terryham,, dan, BRI, Sepakat, Majukan, Produk, Dalam, Negeri
Direktur Terryham Proplast Indonesia Kend's UPVC Syamsunar yang juga Koordinator Deklarasi Gerakan Masyarakat Peduli Beli Produk Dalam Negeri. Foto: Dokumentasi
Semarang, Antara Jateng - Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas), PT Terryham Proplast Indonesia, dan Bank BRI sepakat bekerja sama untuk menomorsatukan penggunaan produk dalam negeri.

Kesepakatan tersebut diteken oleh Ketua Umum Askonas Rahmatullah, Direktur TPI Kend's UPVC Syamsunar, dan Vice Executive Presiden Bank BRI Kuswardoro di Semarang, Rabu (11/1/2017). Demikian siaran pers yang diterima dari Koordinator Deklarasi Gerakan Masyarakat Peduli Beli Produk Dalam Negeri, Syamsunar, di Semarang, Rabu.

Ketiga pihak mendeklarasikan Gerakan Masyarakat Peduli Beli Produk Dalam Negeri untuk penguatan industri domestik sekaligus guna meningkatkan daya saing.

Dalam deklarasi disebutkan ketiga pihak mendukung penguatan dan tumbuhnya industri dalam negeri yang memiliki daya saing di pasar internasional, dengan membangun  kembali semangat gotong royong sebagaimana ditegaskan pendiri bangsa.

Kemudian mendorong seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersatu padu, bergotong royong dalam mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa, dengan mensinergikan kepentingan-kepentingan sektor industri domestik, perbankan, masyarakat, dan pemerintah.

Mereka juga sepakat mengampanyekan kepada masyarakat untuk sadar dan peduli akan arti penting membeli produk dalam negeri sebagai salah sarana mewujudkan ketahanan ekonomi dan ketahanan bangsa.

Syamsunar yang juga Koordinator Deklarasi menyatakan Kend's UPVC yang diproduksi PT Terryham Proplast Indonesia, siap menjalani  pasar bebas Asia. Kend's UPVC merupakan produk UPVC satu-satunya yang diproduksi di Indonesia dan pertama di kawasan Asia Tenggara.

Kend's UPVC yang diproduksi di Kabupaten Kendal Jateng itu antara lain digunakan untuk panel, daun pintu, kusen, jendela, dan bangunan lain dengan nilai plus bebas karat, antirayap, dan tahan cuaca.




Editor: Achmad Zaenal M

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Berita Lainnya
Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama
Email
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar
   
Baca Juga