ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Senin, 23 Oktober 2017

BCA Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Kelas MA

| 426 Views
id bca, Suwigyo Budiman
BCA Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Kelas MA
Direktur Utama BCA Jakarta Suwigyo Budiman memberikan bibit jahe emprit dan bibit jagung kepada petani Desa Prawoto (Foto: Dokumentasi BCA)
Pati, ANTARA JATENG - Perseroan Terbatas Bank Central Asia (BCA) menyalurkan bantuan untuk pembangunan kelas baru di Madrasah Aliah (MA) Sunan Prawoto sebesar Rp100 juta.

"Kali ini kami menyalurkan bantuan di Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati," kata Direktur Utama BCA Suwigyo Budiman melalui keterangan tertulisnya, Jumat.

Dalam rangka HUT Ke-60 BCA, kata dia, pihaknya berkomitmen untuk menjadi lebih baik melalui tiga pilarnya, yaitu belajar lebih baik, melayani lebih baik, dan memberi lebih baik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Suwigyo menjelaskan bahwa pemberian bantuan ruang kelas baru MA Sunan Prawoto yang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk memberi lebih baik.

Ia berharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran anak-anak setempat.

Selain memberikan bantuan di bidang pendidikan, pihaknya juga berupaya mewujudkan kepeduliannya pada bidang perbaikan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan warga setempat.

"Di sini kami juga memberikan donasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) senilai Rp250 juta untuk kebutuhan budi daya tanaman jahe emprit dan bibit jagung yang cukup diminati di pasar domestik," katanya.

Suwigyo mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut mengingat sebagian besar mata pencaharian masyarakat di Desa Prawoto sebagai buruh tani.

Donasi yang diberikan tersebut, diharapkan untuk upaya rehabilitasi dan reboisasi hutan, termasuk juga menyukseskan budi daya tanaman jahe emprit dan bibit jagung sebagai komoditas unggulan di Desa Prawoto.

Sebelumnya, tepatnya pada tanggal 15 Mei 2017, BCA juga bekerja sama dengan LAZISNU memberikan donasi sebesar Rp750 juta untuk pembangunan ruang kelas di Pesantren Dayah Ma`had Al Furqan di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh yang rusak akibat bencana bumi kekuatan 6,5 skala Richter.

"Harapan kami melalui penyaluran bantuan ini dapat makin memajukan Indonesia dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca