ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Kamis, 27 April 2017

Genset Hidup, Rumah Di Kudus Ludes Terbakar

| 691 Views
id kudus, rumah terbakar
Genset Hidup, Rumah Di Kudus Ludes Terbakar
KUDUS - Seorang polisi bersama warga berada di depan rumah yang terbakar di Jalan Turaichan Adjhuri Kudus, turut Desa Kajeksan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (21/4) sekitar pukul 18.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga berawal dari terbakarnya generator set (Genset) usai listrik padam. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Kudus, ANTARA JATENG - Sebuah rumah yang juga dijadikan tempat usaha dekorasi pengantin di Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat malam ludes dilalap api yang diduga disebabkan karena korselet.

Menurut salah seorang warga bernama Misnir di Kudus, Jumat, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 06.30 WIB ketika listrik padam.

Ketika listrik padam, kata dia, generator set (genset) yang ada di rumah milik Ida warga Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus itu, hidup secara otomatis.

Akan tetapi, lanjut Misnir yang merupakan tetangga korban kebakaran, setelah genset hidup justru gensetnya terbakar, kemudian merambat hingga membakar rumah yang juga dijadikan tempat usaha dekorasi pengantin.

Pada saat kejadian, katanya, pemilik rumah sedang tidak ada di tempat, sedangkan yang ada di rumah merupakan dua pekerjanya.

Mengetahui ada kebakaran, kata Misnir, warga langsung memberikan pertolongan dengan turut serta membantu mengevakuasi lima unit kendaraan roda dua serta sebuah kendaraan roda empat.

Adanya peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Turaichan Adjhuri tersebut, menarik minat warga untuk mendekati lokasi terjadinya kebakaran.

Akibatnya, setiap mobil kebakaran yang hendak mendekati lokasi kejadian mengalami hambatan karena banyaknya warga yang memadati Jalan Turaichan Adjhuri.

Polisi yang bertugas berulang kali meminta warga untuk tidak mendekati lokasi kebakaran karena mengganggu tim pemadam yang berupaya memadamkan api.

Lokasi terjadinya kebakaran tersebut, berada di padat pemukiman penduduk, sehingga petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang berada di bagian belakang rumah karena tepat di belakang rumah merupakan rumah warga, sedangkan sisi kanan merupakan bangunan kosong, sedangkan sisi kiri merupakan pondok pesantren yang berjarak agak jauh dari lokasi kebakaran.

Sementara itu, Kapolsek Kota AKP Muh Khoirul Naim yang berada di lokasi kejadian mengungkapkan, penyebab pasti terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, kata dia, kebakaran berawal ketika genset yang ada di rumah tersebut mengalami kebakaran, kemudian membakar seluruh isi rumah.

Pekerja yang bernama Aris, katanya, mengalami luka bakar di tangan, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Hingga pukul 19.45 WIB, tim pemadam kebakaran masih berjuang memadamkan api.

Editor: Zuhdiar Laeis

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca