ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Jumat, 23 Juni 2017

Hari Kartini, Polwan Banyumas Berikan Bunga pada Pengendara Motor

| 566 Views
id polwan banyumas, aksi simpatik, hari kartini
Hari Kartini, Polwan Banyumas Berikan Bunga pada Pengendara Motor
Anggota Polwan Polres Banyumas memberikan bunga kepada pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Jenderal Soedirman selatan Alun-Alun Purwokerto dalam rangka memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4). (Foto: ANTARAJATENG.COM/Sumarwoto)
Purwokerto, ANTARA JATENG - Puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah, menggelar aksi simpatik untuk memperingati Hari Kartini Tahun 2017.

Aksi simpatik itu diawali dengan pembagian bunga kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Jenderal Soedirman sebelah selatan Alun-Alun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat.

Selanjutnya, sejumlah polwan mempertontonkan kemahiran mereka dalam mengendarai sepeda motor, dua orang di antaranya menggunakan sepeda motor gede (moge).

Usai menggelar atraksi sepeda motor, mereka melaksanakan kegiatan patroli dan aksi simpatik lainnya, antara lain pembagian paket sembako untuk juru parkir dan petugas kebersihan.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala Polres Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan dalam rangka Hari Kartini, pihaknya ingin menegaskan kembali tentang bagaimana peran serta dan emansipasi wanita masa kini sebagai penerus jejak Raden Ajeng Kartini.

"Bahwa wanita bisa memiliki peran yang di kehidupan sehari-hari. Kita tahu wanita-wanita tangguh Indonesia saat ini juga terus bermunculan, luar biasa, dan khusus hari ini, seluruh Polwan Polres Banyumas sebanyak 86 orang melaksanakan kegiatan kepolisian," katanya.

Ia mengakui jika dalam sehari-hari, polwan-polwan tersebut memiliki peran untuk patroli, pelayanan, dan penegak hukum.

Namun khusus hari Jumat (21/4), kata dia, polwan-polwan itu akan melakukan semi-"show offers" keliling ke kampung-kampung, pasar-pasar, melakukan kegiatan sosial, penyuluhan, dan sebagainya.

"Hari ini `full` dilakukan rekan-rekan kita dari kepolisian wanita," katanya.

Terkait pemberian bunga kepada pengendara kendaraan bermotor khususnya kaum wanita, Kapolres mengatakan pihaknya ingin memberikan pesan bahwa peran wanita hari demi hari dirasakan semakin penting.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca