ANTARA - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa dua pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Semarang terkait dengan penyidikan kasus dugaan suap Sekretaris Daerah (nonaktif) Kota Semarang Akhmat Zaenuri kepada dua legislator.

"Saksi yang diperiksa hari ini (7/2) adalah Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang Yudi Mardiana dan Ketua DPRD Kota Semarang Rudi Nurrahmat," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Johan Budi yang dihubungi melalui telepon seluler dari Semarang, Selasa.

Menurut dia, pemeriksaan lanjutan dilakukan di gedung KPK di Jakarta tersebut untuk melengkapi berita acara pemeriksaan dua tersangka kasus suap yakni Agung Purno Sarjono dan Sumartono.

Sebelumnya, dua pejabat Pemkot Semarang tersebut telah menjalani pemeriksaan penyidik KPK pada akhir 2011 di gedung serba guna kompleks Akademi Kepolisian Semarang.

Mengenai hasil pemeriksaan pada Senin, Johan tidak bersedia menjelaskan lebih lanjut dengan pertimbangan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

KPK menangkap tangan dua anggota DPRD dan Sekretaris Daerah Kota Semarang Akhmat Zaenuri di halaman kantor DPRD kota setempat, Kamis (24/11) siang.

Dua anggota DPRD Kota Semarang yakni Agung Purno Sarjono dan Sumartono yang ditangkap itu, hingga saat ini ditahan di Mapolda Jateng, sedangkan tersangka Akhmat Zaenuri ditahan di sel tahanan Mapolrestabes Semarang dengan status tahanan titipan KPK.

Saat penangkapan tersebut, KPK juga menyita sejumlah amplop berisi uang yang diduga untuk bertransaksi.

Hingga saat ini, baru berkas tersangka Akhmat Zaenuri yang telah dinyatakan lengkap (P-21) dan telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang serta akan disidangkan pada Kamis (9/2).

Berkas pemeriksaan dua tersangka yang lain yakni Agung Purno Sarjono dan Sumartono sedang diteliti jaksa penuntut umum dari KPK dan dalam proses penyusunan.

Editor : Achmad Zaenal M


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar