Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana membangun pabrik baru dengan nilai investasi 329 juta dolar AS atau sekitar Rp3,1 triliun di Indonesia untuk meningkatkan kapasitas produksi mobil dari 60 ribu unit per tahun menjadi 180 ribu unit per tahun.






Presiden dan CEO Asian Honda Motor, Hiroshi Kobayashi, mengatakan Honda akan menjadikan pabrik di Indonesia sebagai salah satu pabrik utama, selain yang ada di Thailand dan India, untuk memasok pasar domestik dan ekspor ke berbagai negara di kawasan Asia Oceania.

"Posisi Honda Indonesia sangat penting untuk bisnis Honda secara global karena Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara," katanya saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Sementara Presiden Direktur PT HPM, Tomoki Uchida, mengatakan perluasan pabrik di kawasan industrti Mitra Karawang, Jawa Barat, dilakukan seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif yang pesat serta permintaan konsumen yang terus meningkat di Indonesia.

Honda, katanya, menargetkan penjualan mobil di Indonesia tahun 2012 bisa mencapai 70 ribu unit dan yakin bisa mencapainya.

Uchida menambahkan, upaya pencapaian target tersebut akan didukung oleh prinsipal Honda di Jepang, yang telah memberikan konfirmasi untuk memperkenalkan model baru yaitu Honda Brio untuk konsumen di Indonesia.

Editor : Totok Marwoto


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar