Pati, ANTARA Jateng - Dua orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Pati-Rembang, tepatnya di Desa Gadingharjo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu siang.

Menurut salah seorang warga sekitar, Sutoyo, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB itu berawal saat mobil Suzuki Carry bernopol B 8074 KB melaju kencang dari arah timur.

Ketika tiba di tempat kejadian, Jalan Pati-Rembang KM 16, tepatnya di Desa Gadingharjo, Kecamatan Juwana, Pati, mobil tersebut mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun, dari arah berlawanan muncul truk tronton bernopol E 9096 D.

"Sopir truk mencoba menghindari tabrakan dengan membanting arah stir ke kanan hingga masuk ke sungai," ujarnya.

Sebelum terjun ke sungai, truk sempat menyenggol mobil bak terbuka yang dikemudikan Pupon (56) warga Kaliori, Rembang.

Kondisi mobil Suzuki Carry mengalami kerusakan cukup parah, terutama bagian depan, sehingga sopir maupun penumpang yang ada di sebelahnya terjebit bodi mobil yang ringsek itu.

Sopir truk, Andi Wicaksono asal Banyuwangi, Jatim, tidak mengalami luka meskipun bagian depan kendaraannya mengalami kerusakan akibat tabrakan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pati AKP Sudaryoto membenarkan bahwa dua korban meninggal dalam kecelakaan itu, yakni sopir mobil Suzuki Carry bernopol B 8074 KB bernama Domo (48) warga Kayuringin, Bekasi dan temannya yang duduk di dekatnya bernama Harsono (46) warga Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, kata dia, kecelakaan berawal ketika mobil carry yang dikemudikan Domo memotong mobil bak terbuka bernopol K 1898 RD yang dikemudikan Pupon.

Setelah memotong dari arah kiri, mobil tersebut diduga terlalu ke kanan sehingga terjadi tabrakan dengan truk.

"Bagian belakang mobil bak terbuka yang dikemudikan Pupon juga sempat bersenggolan dengan truk meskipun sudah berupaya menghindar dari kecelakaan tersebut," ujarnya.

Adapun tersangka dalam kecelakaan tersebut diduga kuat sopir Suzuki Carry yang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

"Cara sopir suzuki carry yang memotong dari arah kiri merupakan tindakan yang salah," ujarnya.

Untuk itu, dia mengimbau, pengendara untuk menaati tata tertib lalu lintas dan berkendara dengan hati-hati.

Apabila mengalami kelelahan dan mengantuk, dia menyarakan untuk istirahat agar perjalanannya tidak mengalami hambatan hingga tempat tujuan.

Editor : Hernawan W


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar