Semarang, ANTARA Jateng - Sebanyak empat pemain asing yang turun pada kelompok dewasa tumbang pada babak pertama pada Sirkuit Nasional Bulu Tangkis Jawa Tengah di Semarang, Selasa.


Tunggal putra Jerman Mirco Parschau dipaksa menyerah dua set langsung oleh pebulu tangkis SGS PLN Bandung Yohanes Hendry Apriliyanto dengan angka 15-21 dan 15-21.

Kemudian pemain tunggal asal Malaysia Lim Wei Sheng juga harus mengakui keunggulan pemain asal SGS PLN Bandung lainnya Hidayat Mustaqim dengan dua set langsung 9-21 dan 10-21.

Pemain asal Jepang Komaica sempat memberikan perlawanan terhadap pemain pelatnas pratama Siswanto sebelum akhirnya menyerah dengan tiga set 6-21,21-19, dan 13-21.

Pemain asing terakhir yang tumbang pada babak pertama Sirnas Jateng tersebut adalah Steffen Peterskovsky (Jerman) yang harus menyerah dengan dua set langsung atas pemain Pelatprov DKI Jakarta Christofle Brians 16-21 dan 16-21.

Ketua Panitia Penyelenggara Sirnas Jateng, Binarto Gani mengatakan, dari total jumlah peserta 1.554 pemain tersebut, 20 di antaranya adalah pebulu tangkis manca negara.

Ia menyebutkan, selain dari Jerman, Jepang, dan Malaysia masih ada pemain asal Amerika Serikat dan Bulgaria. "Kalau dari kualitas, memang mereka masih di bawah pemain Indonesia tetapi harus diakui semangat mereka mengikuti sirnas ini sangat bagus," katanya.

Pemain unggulan tunggal putra Alamsyah Yunus akan turun ke lapangan pada Rabu (27/6) setelah mendapat bye pada babak pertama. Pada babak kedua pemain klub Pertamina Jakarta ini akan melawan pemain pelatnas pratama Andre Marten yang sebelumnya menang atas Steven (Baja Jaya) 21-8 dan 21-18.

Pada tunggal putri dewasa, unggulan pertama Ganis Nurrahmadani (Pertamina Jakarta) yang mendapat bye pada babak pertama akan menghadapi Sesaria Nisa Afifi (Altrec) kemudian unggulan kedua Febby Angguni (Djarum Kudus) melawan Anik Marlia (Tri Star).

Editor : Hernawan W


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar