Semarang, ANTARA Jateng - Pengurus PSIS Semarang mentargetkan bisa membidik 26 pemain yang akan menjadi kekuatan tim ini berlaga pada Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama musim mendatang.



Pengurus PSIS yang didaulat menjadi Pimpinan Manajemen Karateker, Johar Lin Eng pada wartawan di Semarang, Selasa, mengatakan sesuai dengan rencana dari jumlah tersebut 23 pemain utama dan tiga pemain magang.

"Rencana kami memang akan merekrut 26 pemain yaitu 23 pemain utama dan tiga pemain magang yang berasal dari pemain muda di Kota Semarang, " kata Johar yang juga Sekum Pengprov PSSI Jawa Tengah.

Johar berharap mayoritas pemain PSIS pada musim mendatang adalah pemain-pemain muda terbaik. "Orientasi kita pada musim ini adalah kepada pemain-pemain muda," katanya.

Tetapi, kata dia, pengurus PSIS juga akan mempertimbangkan kemungkinan menggunakan pemain bintang. "Kita akan mempertimbangkan menggunakan pemain bintang kalau memang anggarannya memungkinkan karena itu juga untuk menarik minat penonton," katanya.

Langkah terakhir, lanjut dia, adalah menggunakan pemain asing. "Pemain asing akan menjadi alternatif terakhir kita, kalau bisa tidak menggunakan pemain asing ya' lebih baik," katanya.

Ia menambahkan, pengurus PSIS telah menunjuk Firmandoyo (pelatih tim sepak bola PON Jateng 2012) sebagai pelatih kareteker yang akan memimpin proses seleksi pemain.

"Saya kira Pak Firmandoyo cukup tepat jika ditunjuk sebagai pelatih kareteker karena dedikasi dan obyektivitas beliau dalam menentukan pemain tidak perlu diragukan lagi," katanya.

Soal pemain Jateng yang sukses mengantarkan Jateng meraih medali perunggu PON XVIII/2012 Riau, dia mengatakan, mereka tetap akan menjalani proses seleksi untuk bergabung dengan PSIS.

"Semua pemain akan kita panggil mengikuti seleksi, namun untuk Fendri Maryono tidak ikut karena sudah bergabung dengan Persija ISL," katanya.

Pada seleksi tahap pertama yang dimulai pekan depan selain diikuti mantan pemain PON Jateng, kata dia, juga diikuti pemain-pemain yang merupakan rekomendasi dari 25 perkumpulan sepak bola (PS) anggota PSIS.

Editor : Hernawan W


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar