Batang, ANTARA Jateng - Pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga uap di tiga desa Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dipastikan akan membuka peluang penyerapan ratusan tenaga kerja sehingga masyarakat tidak perlu mencemaskan kehilangan pekerjaan terkait berdirinya proyek itu.




Direktur PT Bhimasena Power Indonesia, Mohammad Effendi di Batang, Jumat, mengatakan selaku pelaksana proyek PLTU Batang, konsorsium akan mengutamakan tenaga kerja setempat sesuai kebutuhan dan perekrutan secara transparan.

"Peluang lapangan kerja ini akan kami sosialisasikan dan disampaikan kepada masyarakat karena pembangunan PLTU bakal memerlukan waktu yang cukup lama atau sekitar empat tahun dan beroperasi hingga 25 tahun lebih sehingga dipastikan akan menyerap banyak tenaga kerja," katanya.

Ia mengatakan, PT BPI juga akan bertanggung jawab terhadap program pemberdayaan masyarakat yang terdiri atas empat pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan memajukan sosial budaya warga setempat.

PLTU, katanya, merupakan program pemerintah pusat sehingga warga hendaknya mendukungnya proyek kelistrikan tersebut.

Ia mengatakan, untuk memantapkan kelancaran dan suksesnya pembangunan PLTU berkekuatan 2.000 megawatt ini, konsorsium juga telah menyelanggarakan konsultasi publik analisa mengenai dampak lingkungan (amdal).

"Amdal adalah kajian dampak penting suatu usaha atau kegiatan yang direncanakan. Dengan adanya konsultasi publik ini kami berharap warga bisa memberikan pendapat maupun saran kepada PT BPI yang berkaitan dengan pembangunan PLTU," katanya.

Sofi, warga setempat berharap pada BPI agar warga yang tinggal di sekitar proyek pembangunan PLTU mendapatkan prioritas lapangan pekerjaan pada proyek itu.

"Berdirinya PLTU kami harapkan bisa membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar, terutama warga yang terkena pembangunan PLTU agar mereka tidak kehilangan pekerjaannya," katanya.

Editor : Mahmudah


Komentar Pembaca
sisyubaeko
sangat setuju sekali dengan pembangunan PLTU tsb saya termasuk masyarakat kec. tulis mendukungnya demi kemajuan kota kami lebih senang lagi apabila saya bisa ikut bergabung bekerja untuk pekerjaan sipilnya. bisa bantu alamat kantor PT Bhinna sena untuk melamar kerja bidang sipilnya

Jumat, 22 Mar 2013 23:37:09 WIB
lukman hadi
Sy sbagai warga asli batang yg skrg tinggal di tangerang menghrpkan pemberdayaan SDM lokal hrs diutamakan sehingga warga ikut memiliki,sy dukung proyek ini

Minggu, 19 Mei 2013 09:03:30 WIB
nunun setiawan
saya mohon di kasih tahu alamat kantor PT.BIMASENA POWER INDONESIA di Jakarta maupun di Pekalongan TQ

Kamis, 13 Peb 2014 21:10:58 WIB
dony irawan
mohon info alamat dan nomer telephon yang dapat dihubungi.. terima kasih

Kamis, 08 Mei 2014 16:04:20 WIB
SHOFIYANI
saya berharap dgn adanya proyek besar ini masyarakat kota batang terutama warga sekitar seperti desa depok,ujung negoro,wonokerso dan sekitarnya dapat bergabung bekerja di proyek ini.

Senin, 26 Mei 2014 16:46:58 WIB
donna santana
mohon info alamat dan nomer telephon yang dapat dihubungi.. terima kasih

Selasa, 03 Jun 2014 10:47:17 WIB

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar