ilustrasi Pesepakbola PSCS Cilacap Tri Apmadi (FOTO ANTARA/Idhad Zakaria )

Berita Terkait
Kudus, ANTARA Jateng - Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mewaspadai motivasi berlipat pemain Persiku Kudus pada laga kompetisi Divisi Utama di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Kamis (31/1).

"Tim lawan memang tidak diperkuat pemain asing. Akan tetapi, kondisi tersebut bukan jaminan bahwa mereka mudah dikalahkan," ujarnya, ditemui usai menjajal lapangan di Stadion Wergu Wetan Kudus, di Kudus, Rabu.

Untuk itu, dia meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan pemain lawan, meski hanya diperkuat pemain lokal.

Menurut dia, pemain lokal justru memiliki fanatisme tinggi terhadap daerahnya, karena di dadanya sudah terpatri semangat untuk membela nama daerahnya secara total.

Selain itu, kata dia, laga Kamis (31/1) merupakan laga perdana bagi tim lawan, sehingga pemain akan semakin termotivasi meraih poin penuh di kandang sendiri.

Tim PSCS Cilacap pada laga besok, dipastikan tampil "full team", termasuk tiga pemain asing.

"Kami juga siap mencuri kemenangan di kandang lawan. Apalagi, sejumlah kelemahan pascakekalahan saat bermain di kandang PSIS Semarang sudah dievaluasi," ujarnya.

Meskipun tidak menyiapkan strategi khusus, dia mengingatkan, anak asuhnya untuk menjaga kedisiplinan dalam bermain, terutama saat transisi serangan.

"Koordinasi pemain di lini belakang juga harus tetap dijaga," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persiku Kudus Lukas Tumbuan menargetkan, timnya menang pada laga perdana kompetisi Divisi Utama lawan PSCS Cilacap.

Terkait dengan pemain lawan yang patut diwaspadai, katanya, hampir semua pemain lawan patut diwaspadai, terutama striker lawan.

Sejauh ini, kata dia, pemain Persiku siap tampil pada laga perdana, meskipun terdapat satu pemain belakang yang harus absen karena sakit, yakni Idris.

Penggantinya, katanya, sudah dipersiapkan, karena terdapat beberapa cadangan pemain yang siap menggantikan posisinya.

Editor : Mahmudah


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar