Semarang, Antara Jateng - Inul Vizta, usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista yang diwaralabakan memperkuat bisnis karaoke keluarga di Kota Semarang dengan membuka cabang kedua di kota tersebut.

"Cabang pertama Inul Vizta di Semarang sudah hadir sejak empat tahun lalu, yakni di Jalan Thamrin. Kini, kami buka cabang kedua," kata pemilik Inul Vista cabang Semarang Dandy Setiawan Jaya di Semarang, Senin.

Usai "soft launching" Inul Vizta Mugas Semarang, dia mengatakan bahwa pasar karaoke keluarga di Semarang saat ini masih sangat luas meski sudah cukup banyak bermunculan tempat-tempat karaoke keluarga di Kota Atlas.

Inul Vizta Mugas Semarang memiliki sebanyak 42 "room" (ruang karaoke) berbagai kelas, mulai "small", "medium", hingga "deluxe", lebih banyak dibandingkan cabang sebelumnya yang hanya memiliki 36 "room".

"Fasilitas Inul Vizta Mugas juga kami buat lebih lengkap dibandingkan Inul Vizta Thamrin. Ya, perkembangan teknologi memang menuntut layanan lebih untuk konsumen, termasuk untuk bisnis karaoke ini," katanya.

Ia menjelaskan bahwa fasilitas yang diunggulkan Inul Vizta Mugas Semarang, antara lain, semacam alat yang bisa menghasilkan efek suara layaknya penyanyi top, seperti halnya yang dimiliki studio-studio musik.

"Kan tidak semua orang bisa nyanyi dan memiliki suara yang bagus. Dengan alat ini, siapa pun bisa bernyanyi dengan suara optimal. Orang yang suaranya 'pas-pasan' bisa menyanyi dengan suara empuk," katanya.

Menurut dia, alat canggih yang bisa menghasilkan efek suara itu memang menjadi standar baru Inul Vizta sehingga cabang-cabang Inul Vizta yang baru dibuka belakangan ini sudah memiliki fasilitas tersebut.

Semua konsumen yang berkaraoke di Inul Vizta Mugas Semarang, kata dia, bisa menikmati fasilitas baru tersebut, baik untuk kelas 'small' maupun 'deluxe', karena sudah diintegrasikan ke seluruh ruangan.

Selain itu, dia mengatakan bahwa Inul Vizta selama ini juga fokus menyasar pangsa karaoke keluarga sehingga segmentasi pasar tercipta dengan sendirinya dan membuat konsumen merasa nyaman untuk berkaraoke.

"Karaoke selama ini kan banyak macamnya, mulai yang dicitrakan sebagai 'putih', 'abu-abu', hingga 'hitam'. Kami tegas pilih putih untuk karaoke keluarga. Pasar kami memang kalangan keluarga," katanya.

Sebagai langkah promosi, pihaknya juga memberikan bonus khusus kepada pengunjung Inul Vizta Mugas selama satu bulan masa "soft launching", yakni selama Februari 2013, berupa bonus waktu satu jam berkaraoke.

"Rencananya, Mbak Inul (Inul Daratista, red.) akan hadir untuk meresmikan langsung cabang ke-84 Inul Vizta di Indonesia ini. Kapannya (waktu), belum bisa kami sampaikan. Yang jelas dalam waktu dekat," kata Dandy.

Editor : Zuhdiar Laeis


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar