Magelang, Antara Jateng - Taman Wisata Candi Borobudur mendapat titipan empat ekor gajah dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jawa Tengah.
Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Bambang Irianto di Magelang, Minggu, mengatakan, tiga dari empat ekor gajah tersebut berasal dari Wonogiri dan seekor dari Banjarnegara.

Ia mengatakan, empat ekor gajah tersebut dikandangkan bersama lima ekor gajah milik TWCB. Satu dari tiga ekor gajah dari Wonogiri masih berupa anakan.

"Gajah-gajah tersebut dititipkan di TWCB sejak dua pekan lalu dan dirawat oleh pawang yang menyertainya. Sampai kapan dititipkan, kami tidak tahu," katanya.

Bambang menuturkan, meskipun dititipkan di TWCB tidak akan dimanfaatkan untuk atraksi gajah seperti gajah milik TWCB.

"Kami tidak berani memanfaatkan gajah tersebut sebagai gajah wisata di TWCB karena kami hanya dititipi, gajah tersebut bukan milik kami," katanya.

Ia mengatakan, gajah tersebut dititipkan di TWCB mungkin karena kompleks taman Candi Borobudur ini sangat luas untuk pemeliharaan gajah.

"Kami tidak tahu pasti alasan gajah-gajah tersebut dititipkan di TWCB, kemungkinan untuk pemulihan kondisi gajah," katanya.

Editor : Nur Istibsaroh


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar