Semarang, Antara Jateng - Seorang anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Sektor Gayamsari Brigadir Kepala Sugianto dibacok seorang pemuda saat mengurus proses tilang pengendara yang melanggar lalu lintas di pos polisi di Jalan Majapahit Semarang, Rabu, sekitar pukul 09.00 WIB.
Akibat pembacokan tersebut, Bripka Sugianto sempat menjalani perawatan medis Rumah Sakit Bhayangkara Semarang karena menderita luka sabetan senjata tajam di bagian kepala dan di jari kelingking tangan kanan sehingga harus mendapat beberapa jahitan.

Kepala Polsek Gayamsari Kompol Juara Silalahi mengatakan bahwa pelaku pembacokan saat ini telah ditangkap dan diketahui bernama Setyo Laksono (38), warga Jalan Banteng RT 01 RW 11, Kelurahan Pandean Lamper, Semarang.

Sebelum dibacok, katanya, Bripka Sugianto menjalankan tugas mengatur lalu lintas di perempatan yang menghubungkan Jalan Majapahit, Jalan Gajah, dan Jalan Lamper Tengah.

"Tidak lama kemudian, korban menilang seorang pengendara lalu lintas yang melakukan pelanggaran," katanya.

Saat melakukan proses penilangan, katanya, tiba-tiba pelaku masuk ke pos polisi dan langsung membacok korban beberapa kali.

Menurut dia, korban sempat menangkis senjata tajam pelaku dengan tangan dan mendorong pelaku keluar pos polisi sebelum ditangkap oleh anggota satlantas yang lain.

Ia menjelaskan motif pembacokan yang menimpa Bripka Sugianto belum dapat dipastikan, namun diduga pelaku menderita gangguan jiwa dan depresi.

"Dugaan tersebut berdasarkan pengakuan dari pihak keluarga pelaku pembacokan," katanya.

Menurut dia, pelaku pembacokan diketahui menjadi salah satu pasien rawat jalan Rumah Sakit Jiwa Amino Gondohutomo Semarang dan terakhir kali berkonsultasi di RSJ pada Kamis (7/2).

"Diperlukan observasi lebih mendalam terhadap kondisi kejiawan pelaku untuk menentukan tindakan selanjutnya," katanya.

Editor : Nur Istibsaroh


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar