Semarang, Antara Jateng - Direktur Samapta Bhayangkara Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Pol Khamdani dicopot dari jabatannya setelah menjalani sidang disiplin terkait kasus penyalahgunaan wewenang saat menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Maluku tahun 2011.

Sidang disiplin berlangsung di aula lantai tiga gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng di Semarang, Rabu, dengan dipimpin Wakapolda Jateng Brigjen Pol Achmad Syukrani dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan direktur di kesatuan polda setempat.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djihartono saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan pencopotan Kombes Khamdani dari jabatan sebagai Dirsabhara Polda Jateng.

Ia menjelaskan bahwa penyalahgunaan wewenang dengan mencegat dan menguasai satu unit mobil Toyota Avanza biru milik seorang warga setempat itu terjadi saat Khamdani masih berpangkat AKBP dan menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Maluku.

"Kasus penyalahgunaan wewenang tersebut kemudian dilaporkan ke Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri oleh korban yang merasa dirugikan dan berkasnya dikirim ke Polda Jateng setelah pemeriksaan selesai dilakukan pemeriksaan," katanya.

Menurut dia, tindakan Kombes Khamdani tersebut tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari jabatan sebagai Kasat Brimob Polda Maluku.





Editor : M Hari Atmoko


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar