Semarang, Antara Jateng - Bakal calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bakal merangkul Wakil Gubernur Rustriningsih untuk memenangi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013.

Seluruh tokoh yang sebelumnya mendaftarkan diri dalam penjaringan yang digelar PDI Perjuangan, katanya di Semarang, Kamis, juga akan dirangkul, seperti, Bupati Klaten Sunarna, mantan Bupati Wonogiri Begug Purnomosidi, dan sebagainya.


Ia menilai suara pendukung Wakil Gubernur Rustriningsih merupakan suara PDI Perjuangan. Rustrningsih gagal mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah 2013 karena tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.


Setelah mendaftarkan diri ke KPU, lanjut dia, PDI Perjuangan akan segara menggelar sosialisasi pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko ke berbagai daerah di provinsi ini.

Termasuk, kata dia, pelaksanaan Rapat Kerja Daerah Khusus PDI Perjuangan yang akan digelar di Solo.

Ia menjelaskan rapat kerja khusus tersebut akan menjadi ajang konsolidasi sekaligus sosialisasi calon PDI Perjuangan yang diusung pada pilgub.

"Seluruh struktur akan diundang untuk selanjutnya mesin partai mulai dipanasi," kata anggota DPR itu.

Sosialisasi pasangan calon, menurut dia, selanjutnya akan digelar di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

PDI Perjuangan mengusung pasangan calon Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko dalam Pilgub 2013.

Ganjar Pranowo saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR, sedangkan Heru Sujatmoko merupakan Bupati Purbalingga.

Editor : Hernawan W


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar