Ibu Negara Ani Yudhoyono (kedua kiri) mendengarkan penjelasan dari Wakil Direktur Utama Bank BNI Felia Salim (kiri) ketika meninjau salah satu stan UKM batik binaan Bank BNI pada peringatan Hari Batik Nasional 2011 di Lapangan Jetayu, Kota Pekalongan, Senin (3/10). Peringatan Hari Batik Nasional akan berlangsung hingga 5 Oktober mendatang. FOTO ANTARA/R. Rekotomo/ss/Spt/11.

Berita Terkait
Pekalongan, Antara Jateng - Sebanyak 60 uasaha kecil menengah (UKM) kerajinan batik Kota Pekalongan, Jawa Tengah akan mendapatkan kesempatan promosi dan berjualan produk batik secara gratis di "Seasan City Trade Mall" Jakarta.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM kota Pekalongan, Supriono di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa pemberian peluang dagang produk batik ke luar daerah ini merupakan upaya pemkot dalam membantu pemasaran para pedagang UKM. Batik Kota Pekalongan.

"Selain memberikan peluang promosi produk batik ke 'Season City', pemkab juga akan melakukan hal yang sama pada para perajin ke Mal Mataram di Lombok," katanya.

Menurut dia, tujuan pemberian pendampingan promosi produk batik ini, juga sebagai upaya 'branding' Kota Pekalongan dalam mewujudkan 'The Word's City of Batik'.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan promosi dan pameran produk batik ke sejumlah daerah akan semakin memopulerkan Kota Pekalongan sebagai 'The Word's of City Batik'," katanya.



Editor : Mahmudah


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar