Semarang, Antara Jateng - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah selektif dalam memilih calon legislatif agar meraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum 2014 dan tidak mencoreng nama baik partai.



"Jawa Tengah kami targetkan menjadi penyumbang suara terbesar sehingga kami tidak main-main dalam menentukan calon legislatif," kata Ketua Tim Komunikasi DPD Partai Gerindra Jateng Dwi Yasmanto di Semarang, Rabu.

Menurut dia, dengan melakukan strategi dan melakukan langkah-langkah yang tepat yakni dengan memasang caleg yang berkualitas maka popularitas partai akan terus naik serta meraih suara terbanyak.

Ia menjelaskan pihaknya saat ini sedang menyeleksi secara ketat sebanyak 179 caleg dengan beberapa kriteria seperti loyalitas terhadap partai, memiliki kemampuan, memahami tugas kedewanan, dan modal suara yang kuat.

"Yang berpotensi tersangkut masalah hukum seperti penyalahgunaan narkoba tidak kami akomodasi," ujarnya.

Setelah ditetapkan sebagai daftar caleg sementara (DCS), katanya, para caleg akan disodori indikator-indikator pemenangan partai seperti strategi dan langkah-langkah yang akan diambil.

Menurut dia, setiap caleg memiliki strategi dan langkah tersendiri, namun partai tetap mempunyai strategi yang harus dijalankan oleh para caleg.

"Kami mengharapkan para caleg untuk terus terjun langsung ke masyarakat dan melakukan aksi nyata," katanya.

Berdasarkan hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia Network Election Survey (INES) terkait dengan Pemilu 2014, popularitas Partai Gerindra naik drastis dan berada di urutan ketiga dengan 18,2 persen.

Dalam survei tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga menduduki posisi tertinggi sebagai calon presiden 2014 dengan tingkat elektabilitas sebesar 39,8 persen.

Editor : Zuhdiar Laeis


Komentar Pembaca
Djoni Triwibowo,S.Sos
siap menangkan suara gerindra 2014 di dapil 1 jateng 35.000

Rabu, 17 Apr 2013 21:48:40 WIB

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar