Jakarta, ANTARA Jateng - Perusahaan Finlandia Nokia hari ini merilis smartphone terbaru berharga murah, Nokia Asha 501, di New Delhi, India, dan akan tersedia di seluruh dunia pada kuartal kedua tahun ini.



Nokia dalam siaran persnya, Kamis, mengungkapkan harga ponsel berdesain cukup menawan itu hanya 99 dolar sebelum pajak dan subsidi operator.

Meski dihargai kurang dari 100 dolar, Nokia ternyata tidak pelit dalam desain maupun fitur untuk Asha 501.

Menurut Nokia, smartphone berdesain mirip Lumia dan berwarna berani nan tebal itu dibuat dari bahan berkualitas tinggi, layarnya misal, dari kaca yang tahan gores.

Nokia mengklaim cangkangnya terbuat dari bahan yang tahan lama dan mudah dilepas, sementara layar 3 incinya adalah layar sentuh kapasitif, serta bernavigasi sederhana berkat tombol "back" tunggal (single "back" button).

Dengan sapuan sederhana jari tangan, kata Nokia, pengguna bisa dengan mudah mengakses apa pun yang mereka sukai. Asha 501 juga dilengkapi fitur dua pilihan tampilan layar utama; Home dan Fastline.

Dalam hal akses Internet, Nokia menjanjikan aplikasi ponsel itu bisa memadatkan data Internet hingga 90 persen berkat Nokia Xpress Browser sehingga pengguna dapat melakukan browsing dengan cepat dan jangkuan lebih luas.

Nokia Asha 501 tersedia dalam dua varian, single SIM dan dual SIM, dengan warna-warna; merah terang, hijau, cyan, kuning, putih, dan hitam.

Nokia mengatakan smartphone itu akan mulai dikirim pada Juni mendatang dan akan tersedia melalui 60 operator dan distributor di lebih 90 negara di dunia.

Telkomsel akan menyediakan paket data khusus Nokia Telkomsel Asha yang menawarkan komunikasi data hingga 500 MB, termasuk 60 menit menelpon dan 60 sms. Perusahaan itu juga akan menyediakan paket data sebulan gratis bagi pengguna Nokia Asha 501, kata Nokia menambahkan.

Berikut spesifikasi utama Nokia Asha 501:

Sistem: GSM 900/1800 + WLAN; GSM 850/1900 + WLAN
Antarmuka pengguna: Nokia Asha Platform
Dimensi: 99.2 x 58 x 12.1 mm (H x W x T)
Bobot: versi SIM tunggal 98g
Layar: 3.0 inci QVGA TFT Capacitive Display
Kamera: 3.2 megapixel.
Memori: 128 MB Flash, 4 GB MMC included expandable up to 32GB
Konektivitas: Micro USB connector and charging, 3.5 mm AV jack, 2 mm Charger connector
Baterai: standby time up to 48 days (Dual SIM standby time: up to 26 days), waktu bicara up to 17 hours (semua varian).

Editor : Totok Marwoto


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar