Sejumlah siswa mengikuti lomba mengetik dengan sistem mata tertutup di Laboratorium Komputer SDK Santa Maria Kota Magelang, Sabtu (11/4). Lomba yang diikuti 51 siswa sejumlah SD di Kota Magelang itu untuk mengembangkan kemampuan mereka menggunakan komputer secara benar. (Yusup Kusuma/dokumen Komisi Komunikasi Sosial Kevikepan Kedu).

Berita Terkait
Magelang, Antara Jateng - Sebanyak 51 siswa sekolah dasar mengikuti lomba mengetik dengan sistem mata tertutup di SD Katolik Santa Maria Kota Magelang, Jawa Tengah, untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan komputer secara benar.

"Memang anak-anak telah mampu mengetik dengan komputer, tetapi sangat sedikit yang mampu menggunakan 10 jari. Sistem mata tertutup ini sebagai salah satu cara mengembangkan kemampuan mereka mengetik dengan 10 jari," kata penyelenggara lomba itu Susanto Hidayat di Magelang, Sabtu.

Peserta lomba berasal dari beberapa SD di Kota Magelang, antara lain SD Tarakanita, SD Islam Terpadu Ihsanul Fikri, SD Bunda Wacana, SD Pantekosta, SD Negeri Kedungsari V, dan SDK Santa Maria.

Pada lomba yang berlangsung di Laboratorium Komputer SDK Santa Maria itu, peserta dengan mata tertutup mengetik di komputer tentang cerita bertema "Aku dan Lingkunganku".

Ia menjelaskan tentang pentingnya sejak dini, anak-anak belajar menggunakan komputer secara benar.

"Melalui lomba ini diharapkan anak-anak terpacu belajar menggunakan alat komputer secara benar," kata Susanto yang juga pengajar komputer di Program Studi Kebidanan Politeknik Kesehatan Semarang di Kota Magelang dan Lembaga Pendidikan Keterampilan "Santo Komputer" Kota Magelang itu.

Peserta mendapat kesempatan untuk mengetik cerita dengan tema itu dalam waktu dua jam dengan panjang karangan 7.300 kata.

Juara pertama lomba tersebut, adalah Evelyn Taruna (SD Tarakanita), kedua Michael Kevin K. (SD Tarakanita), dan ketiga D.D. Rahayu Prawiti (SDK Santa Maria). Para juara mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan.

Editor : M Hari Atmoko


Komentar Pembaca
  • ima-konsultan nutrisi herbalife
    Sukses ya pak Susanto. Semangat selalu guna meningkatkan pendidikan IT di Indonesia
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar