Semarang, Antara Jateng - Tiga pesilat Jawa Tengah dipastikan tampil membela Indonesia pada ASEAN Sshool Games di Hanoi, Vietnam, 22-29 Juni 2013.


Pelatih pencak silat Jawa Tengah Indro Catur ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan mereka terpilih setelah mencatat prestasi yang membanggakan pada kejurnas antar-PPLP, Pornas, dan O2SN 2012.

"Ketiga pesilat tersebut menjalani pelatnas di Citos Jakarta Selatan sejak Rabu (22/5) dan berakhir pada 20 Juni 2013 kemudian berangkat ke Vietnam," kata Indro Catur yang juga pelatih pelatnas pencak silat untuk SEA Games 2013 Myanmar.

Ketiga pesilat Jateng yang masuk tampil di ASG Vietnam mendatang adalah Bella Rinandita (kelas F putri) yang menjadi juara pertama kejurnas antar-PPLP 2012, Putri Keksi (kelas B putri) menjadi juara pertama kejurnas antar-PPLP 2012.

Kemudian satu lagi adalah Nadia Haq Umami (kelas E putri). "Nadia ini masih dalam pantauan karena yang bersangkutan menjadi juara pertama pada Pornas dan O2SN 2012," katanya.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Jawa Tengah karena merek itu nantinya akan menjadi generasi penerus di cabang olahraga pencak silat. Kami berharap ketiganya bisa menyumbangkan prestasi terbaiknya di Vietnam mendatang," katanya.

Menyinggung pesilat senior yang kini menjalani pelatnas untuk persiapan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar, pelatih yang sukses mengantarkan tim pencak silat Indonesia juara umum Asian Beach Games (ABG) I di Bali, Oktober 2008, mengatakan, saat ini mereka sedang menjalani program pembangunan karakter.

Usai menjadi juara umum pada kejuaraan pencak silat Belgia Terbuka beberapa waktu lalu, kata dia, mereka menjalani program pembangunan karakter seperti halnya sebelum tampil pada SEA Games 2011.

Ia mengatakan, rencananya tim silat Indonesia juga bakal diterjunkan pada uji event di Myanmar, Juni mendatang. "Kita belum tentukan nama-nama atletnya tetapi salah satu pesilat Jateng Anisa Pangestika (kelas D putri)," katanya.

Editor : Hernawan W


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar