Lima pasang calon bupati dan calon wakil bupati Temanggung 2013-2018, 1 Budiarto-Dedi Haryadi (PPP, PKNU, Demokrat, Hanura, dan Golkar), 2 Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi (PDI Perjuangan), 3 Fuad Hidayat-Andoyo yang (PKB dan Gerindra), 4 Hadi Kuswanto-Tri Murdoko (calon perseorangan), 5 Anif Punto Utomo-Budidoyo (PAN) pada acara pengundian nomor urut Pilbup Temanggung 2013 di Pendopo Pengayoman Temanggung, Jateng, Kamis (11/4). Ke lima pasangan akan memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati Temanggung pada 26 Mei mendatang bersamaan waktunya dengan Pilgub Jawa Tengah. FOTO ANTARA/Anis Efizudin/Koz/pd/13.

Berita Terkait
Temanggung, Antara Jateng - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Temanggung, Sujatmiko, mengimbau para pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung yang menang pada pencoblosan Minggu (25/5) untuk tidak euforia.




"Berdasarkan hitung cepat KPU yang telah ditutup pada Minggu malam, pasangan Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi yang diusung PDI Perjuangan kemungkinan memenangkan Pilkada Temanggung dengan meraih 40,86 persen suara," katanya di Temanggung, Senin.

Ia menyebutkan, berdasarkan data 1.387 TPS yang masuk dari 1.717 TPS di Temanggung dengan jumlah suara masuk sebanyak 455.721 suara, pasangan Bambang-Irawan meraih 148.587 suara, disusul Fuad Hidayat-Andoyo mendapat 91.871 suara (25,26 persen), Budiarto-Dedi Hariyadi memperoleh 74.374 suara (20,45 persen).

Kemudian pasangan Anif Punto-Budidoyo meraih 39.642 suara (10,9 persen dan pasangan Hadi Kuswanto-Tri Murdoko mendapat 9.158 suara (2,52 persen).

"Secara umum kami mengimbau masyarakat untuk bisa menerima hasil pilkada dengan lapang dada, pihak yang menang tidak perlu mengungkapkan kegembiraan secara berlebihan dan pihak yang kalah kami harapkan legowo untuk mendukung yang menang," katanya.

Ia juga berharap, pihak yang menang bisa merangkul pihak yang kalah, dengan kebersamaan dalam rumah besar Temanggung.

Sujatmiko mengatakan bahwa hasil hitung cepat bersifat sementara karena hasil hitungan akhir akan dilakukan pada 1 Juni 2013.

Calon Bupati Temanggung, Bambang Sukarno juga mengimbau para pendukungnya tidak usah turun ke jalan untuk menyambut kemenangan ini.

Ia menyampaikan terima kepada masyarakat Temanggung yang secara mayoritas telah memilih pasangan Bambang-Irawan.

Editor : Mahmudah


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar