Ilustrasi - Pengunjung mengunjungi pameran Pekan Produk Kreatif . (Foto Antara)

Berita Terkait
Purwokerto, Antara Jateng - Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar kegiatan Pekan Kreatif Nusantara 2013 di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto,5--9 Juni 2013.




Kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya ini dibuka oleh Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Desain, dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Harry Waluyo, di GOR Satria, Purwokerto, Rabu.

Dalam sambutannya, Harry Waluyo mengatakan bahwa sektor ekonomi kreatif memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pendapatan domestik bruto (PDB).

Oleh karena itu, kata dia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ditugaskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya insani yang akan menciptakan lapangan kerja inovatif dan memiliki kemampuan berwirausaha yang akan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

"Ekonomi kreatif juga dibangun dengan kecerdasan budaya agar potensi kekayaan yang kita miliki terus digali, dikembangkan, dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," katanya.

Dalam pengembangan ekonomi kreatif, kata dia, Kemenparekraf melakukannya di hulu, di tengah, dan di hilir.



Editor : Mahmudah


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar