Boyolali, Antara Jateng - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali mengumumkan 409 orang yang masuk daftar calon sementara legislatif di wilayah itu selama lima hari, sebelum mereka ditetapkan masuk daftar calon tetap.





         Ketua KPU Boyolali Ahmad Kharir, di Boyolali, Kamis, mengatakan selama lima hari itu, pihaknya menunggu respons masyarakat berkaitan dengan DCS tersebut.

         Pihaknya berharap ada respons masyarakat sebelum DCS ditetapkan sebagai DCT.

         "Masyarakat dapat melihat pengumuman DCS melalui media cetak, radio pemerintah, dan website Pemkab Boyolali, www.boyolalipemkab.go.id." katanya.

         Menurut dia, pengumuman DCS selama lima hari, sedangkan masyarakat yang ingin mengirimkan respons dapat langsung ke KPU secara tertulis dengan disertai bukti identitas diri.

         Ia menjelaskan ada beberapa hal yang selama ini dilaporkan oleh masyarakat berkaitan dengan caleg, di antaranya berkaitan kasus ijazah palsu dan masalah asusila.

         "Sehingga kami menunggu respona yang masuk untuk segera diteliti dan dikonfirmasikan dengan parpol yang bersangkutan," katanya.

         Pihaknya akan langsung meneliti dan mengklarifikasi kebenaran setiap laporan dari masyarakat, terkait nama caleg sebelum mereka ditetapkan sebagai calon tetap.

         "Kami saat ini mencatat daftarnya ada sebanyak 409 caleg yang lolos dalam DCS dari 410 caleg. Satu caleg dinyatakan gugur karena dokumen tidak lengkap," katanya.

         Ia menjelaskan dokumen yang dinilai tidak lengkap tersebut berkaitan dengan surat pengunduran diri yang bersangkutan dari anggota DPRD.

         "Karena, dia saat menjabat sebagai anggota DPRD, yang bersangkutan diusung PKPB, sementara saat ini diusung Partai Gerindra," katanya.

Editor : Immanuel Citra Senjaya


Komentar Pembaca
muhtar rosyidi
kpu Boyolali perlu selektif dan bener2 respon masukan masyarakat yg sdh jenuh dengan tingkah laku para DPRD ketika melamar ibaratnya semua pikirannya pada Rakyat namun ketika duduk di Kursi DPR hanya pikir dirinya dan Partainya,,,Amanat rakyat amanah tuhan"

Kamis, 20 Jun 2013 09:11:55 WIB
H. TAMRIN
Mohon KPU BOYOLALI Sebelum ke Tahapan PILEG '14 selanjutnya Terlebih Dulu Menyelesaikan PIGUB'13, (Hak-Hak dari PPS) karena Kwajiban Pelaksanaan PILGUB'13 Sudah Selesai. dan Selanjutnya pada Tahapan PILEG'14 Dalam Penyusunan DPS Sangat RUMIT (Banyak Leptop Yang Error karena Aplikasi Dari KPU terlalu berat) mohon kedepannya KPU dapat mempermudah dalam pelaksanaan Tahapan-tahapan PILEG'14.

Selasa, 25 Jun 2013 09:38:04 WIB

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar