Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan Heru Sudjatmoko

Berita Terkait
Semarang, Antara Jateng - Anggaran untuk prosesi pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan Gubernur dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 mencapai Rp1 miliar.



"Jumlah tersebut hanya asumsi dan anggaran itu tidak harus habis digunakan," kata Kepala Bagian Umum Sekretaris Dewan Provinsi Jawa Tengah Wibowo di Semarang, Selasa.

Ia mengatakan dana pelantikan Gubernur Jawa Tengah telah dianggarkan dalam APBD 2013.

Ia menjelaskan pos untuk makan dan minum pengamanan pelantikan gubernur menjadi pos anggaran terbesar dengan jumlah sekitar 40 persen.

"Ada sekitar 800 tamu undangan dan 2.000 personel kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya pelantikan Gubernur Jateng yang akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2013," katanya.

Ia mengatakan jika prosesi pelantikan gubernur dilaksanakan di halaman gedung DPRD provinsi setempat, dipastikan akan memakan anggaran lebih besar lagi.

"Saya belum tahu jumlah anggaran jika pelantikan dilaksanakan di luar ruangan dan kalau ada penambahan anggaran maka harus dibahas dalam rapat perubahan anggaran," katanya.

Menurut dia, keputusan apakah pelantikan gubernur akan dilaksanakan di dalam ruang rapat paripurna atau di halaman gedung DPRD itu berada di tangan Menteri Dalam Negeri.

"Kita telah mengirim surat kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri terkait dengan waktu pelaksanaan pelantikan Gubernur Jateng, namun hingga saat ini belum ada balasan," katanya.

Editor : Achmad Zaenal M


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar