Batang, Antara Jateng - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyediakan posko mudik layanan pijat gratis di lokasi Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) setempat bagi para pemudik yang ingin beristirahat sejenak.




Kepala Dishubkominfo Kabupaten Batang Achmad Thaufik di Batang, Senin, mengatakan bahwa pendirian posko mudik Lebaran 2013 ini untuk membantu para pemudik yang mengalami kelelahan karena perjalanan jauh, terutama mereka yang menggunakan sepeda motor.

"Perjalanan jauh pasti melelahkan sehingga kami telah sediakan tempat istrirahat yang representatif dan tanpa dipungut biaya apa pun," katanya.

Menurut dia, sejumlah fasilitas yang disediakan antara tempat istirahat untuk pijat, minum gratis, tempat ibadah, toilet, dan area "hotsport" yang siap memberikan informasi terkait dengan Lebaran.

"Pada kegiatan itu, kami bekerja sama dengan pihak swasta produk mi instan. Semua kita gratiskan untuk membantu para pemudik," katanya.

Dengan berdirinya posko mudik tersebut, diharapkan bisa membantu para pemudik yang ingin berkunjung ke kampung halaman dan bisa merayakan Idulfitri bersama keluarga.

"Kami juga akan mengingatkan pada para pemudik beristirahat di posko mudik sejenak jika mengalami kelelahan saat menempuh perjalanan jauh. Jangan dipaksakan meneruskan perjalanan jika kondisi tubuh sudah lelah," katanya.

Editor : Wisnu Adhi Nugroho


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar