Magelang, Antara Jateng - Sebanyak enam kandidat Bupati dan Wakil Bupati Magelang yang mengikuti penjaringan Partai Gerindra menjalani tes wawancara di sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Magelang.




Ketua Tim Penjaringan Bupati Gerindra-PKNU, Suharno, di Magelang, Selasa, mengatakan, ada enam bakal calon yang mengikuti wawancara, yakni Haiban Hajid (Ketua DPC Gerindra), Indra Gunawan dari PKPB, Dahlan (Kota Magelang), Seri Herlambang (mantan kades), Kolonel Purnawirawan Gunawan Sumantri dan Yudhotomo.

Ia mengatakan, Yudhotomo mengikuti penjaringan bupati susulan setelah balon Dwi Agus Indarjo (mantan PNS) mengundurkan diri.

"Setelah Pak Indarjo mundur kami konsultasikan ke DPD Jawa Tengah, kami dipersilakan membuka pendaftaran susulan. Satu orang mendaftar yakni Yudhotomo," katanya.

Ia menjelaskan wawancara dilakukan untuk mendalami visi misi masing-masing kandidat serta kesiapan mereka dalam menghadapi pemilihan Bupati Magelang pada bulan Oktober mendatang.

Pada wawancara tersebut, katanya, para bakal calon ditanyakan tentang visi dan misi mereka dalam membangun Kabupaten Magelang, program kerja, pemetaan wilayah, tim pemenangan dan lainnya.

"Wawancara ini untuk mendalami masing-masing bakal calon bupati. Mereka kami minta memotret persoalan di Kabupaten Magelang. Setelah itu kami minta mencarikan solusi bagaimana mengatasi kemiskinan, memperbaiki pendidikan, mengantisipasi erupsi dan banjir lahar serta pembangunan infrastruktur," katanya.



Editor : Mahmudah


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar