Tegal, Antara Jateng - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, hingga saat ini belum sepenuhnya merekapitulasi data daftar pemilih sementara pada pemilihan kepala daerah setempat, Oktober 2013, karena panitia pencocokan data pemilih belum melaporkan ke institusi itu.


Anggota KPU Kabupaten Tegal Fauzi di Tegal, Minggu, mengatakan bahwa KPU masih menunggu hasil rekapitulasi dari satu kecamatan lagi sehingga tahapan pencatatan data DPS sempat tertunda.

"Rekapitulasi tinggal menunggu satu kecamatan lagi. Jika sudah diserahkan maka 'fixed' itulah DPS," katanya.

Ia mengatakan bahwa sambil menunggu data DPS dari satu kecamatan tersebut dikirim, sistem informasi data pemilih KPU menyisir data ganda yang masuk.

"Kami akan melakukan penyisiran data DPS dengan sistem informasi data pemilih. Sidalih terus masuk, tidak menunggu sampai semua data masuk dan direkapitulasi," katanya.

Meskipun tahapan pengumunan DPS akan berakhir, KPU tidak akan mencabut data yang telah diumumkan oleh panitia pemungutan suara (PPS) di setiap kelurahan atau pemerintah desa.

"Data DPS yang sampai sekarang masih terpasang di kelurahan dan desa akan kami umumkan tidak akan dicabut," katanya.

Ia mengatakan data DPS yang berada di kelurahan dan desa sudah dipasang sejak 27 Juli 2013 sehingga masyarakat dapat memeriksa dan memastikan apakah nama mereka sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Kabupaten Tegal.

"Kami juga mengimbau pada PPS tidak mencopot data DPS yang berada di kelurahan dan desa sehingga masyarakat bisa memeriksa dan memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih Pilkada Tegal," katanya.

Editor : Achmad Zaenal M


Komentar Pembaca
  • Hendrik,SE
    Ass. wr.wb.. jelang Pilkada tinggal menunggu hari namun sekarang belum ada perbaikan DPS atas nama saya dan isteri, artinya mungkin setelah Pilkada Jateng yll dan Pilbup yad sy dan keluarga tidak terdaftar padahal pada pemilu 2009 yll sy punya kartu pemilih dengan NIK 33.28.05.00059.s. Mohon perhatiannya bapak2 dari KPU
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar