Tegal, Antara Jateng - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, meminta kepada para bakal pasangan calon bupati (cabup) melaporkan rekening dana dan tim kampanye setelah mereka ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah, 27 Oktober 2013.



Anggota KPUD Kabupaten Tegal, Sri Anjarwati di Tegal, Jumat, mengatakan bahwa penyertaan laporan rekening dan tim kampanye tersebut sudah disosialisasikan sehingga para bakal calon bupati segera melengkapinya.

"Kami berharap partai politik pengusung bakal cabup mempersiapkan semua yang dibutuhkan dalam persyaratan pilkada," katanya.

Menurut dia, para peserta pilkada dan parpol dapat membuat rekening dana kampanye pada bank milik pemerintah dengan atas nama bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Selain itu, kami juga meminta para bakal calon bupati dan wakil bupati melaporkan tim kampanye pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tegal, 27 Oktober mendatang," katanya.

Ia mengatakan bahwa rekening dana kampanye dan pengeluaran dana kampanye tersebut harus dilaporkan pada Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tegal sebagai penyelenggara Pemilu.

"Sedangkan penyertaan dan pelaporan rekening dana dan tim kampanye termasuk salah satu syarat yang harus dipenuhi saat mereka mendaftar pasangan cabup. Kami berharap semua bakal cabup segera menyiapkan," katanya.

Editor : Mahmudah


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar