Banjarnegara, Antara Jateng - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, siap menggelar Festival Serayu Banjarnegara (FSB) 2013 pada 24-31 Agustus.



"Segala persiapan untuk kegiatan FSB 2013 sudah matang, tinggal menunggu hari H pelaksanaan," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Banjarnegara Wahyono di Banjarnegara, Selasa.

Ia mengatakan FSB 2013 rencananya dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah pada Sabtu (24/8).

Selain itu, kata dia, sejumlah menteri direncanakan menghadiri FSB 2013, antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

"Menko Perekonomian dijadwalkan akan membuka acara Banjarnegara Expo pada tanggal 28 Agustus, sedangkan Menteri Kehutanan akan menghadiri acara penanaman pohon penghijauan yang bertajuk Banjarnegara Hijau pada tanggal 31 Agustus. Seluruhnya merupakan rangkaian kegiatan FSB 2013," kata Wahyono yang juga Koordinator Hubungan Masyarakat dan Dokumentasi Panitia FSB 2013.

Ia mengatakan bahwa FSB 2013 juga diisi dengan berbagai parade budaya, antara lain pergelaran wayang kulit, lomba keroncong, dan pesta "parak iwak" (makan ikan, red.) di Sungai Serayu.

Dalam pesta "parak iwak" yang merupakan puncak FSB 2013 pada 27 Agustus, kata dia, sekitar 5.000 tenong (bakul bundar, red.) akan disajikan kepada para pengunjung.

"Para pengunjung akan menikmati hidangan nasi takir yang disajikan oleh ribuan tenong," katanya.



Editor : M Hari Atmoko


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar