Semarang, Antara Jateng - Orang tua dan keluarga besar berharap Ganjar Pranowo dapat mengemban amanah sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018.



"Mudah-mudahan (Ganjar Pranowo, red) dapat mengemban amanah rakyat Jateng dengan baik dan lancar. Kalau bekerja yang benar, tidak usah macam-macam," kata Sri Suparmi (75), ibu kandung Ganjar Pranowo dengan menggunakan bahasa Jawa di Semarang, Jumat.

Hal tersebut disampaikan Sri Suparmi usai mengikuti upacara pelantikan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng masa jabatan 2013-2018 di gedung DPRD provinsi setempat.

Sri Suparmi yang datang bersama seluruh anak-anaknya itu mengaku sangat bersyukur karena anak kelima dari enam bersaudara itu telah dilantik sebagai Gubernur Jateng.

"Alhamdulillah diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah," ujarnya.

Ayah kandung Ganjar Pranowo, Pamuji (85) tidak bisa menghadiri upacara pelantikan bersama keluarga yang laina karena sakit.

Kakak kandung Ganjar, Pri Pambudi Teguh mengharapkan adiknya dapat merealisasikan program-program yang dijanjikan saat kampanye Pilgub Jateng 2013.

Ia mengungkapkan, jabatan Gubernur Jateng yang diemban Ganjar itu merupakan amanah yang luar biasa dan berat bagi keluarga.

"Saya dan anggota keluarga yang lain selalu mengingatkan Ganjar agar amanah dan dia menjawab Insya Allah serta meminta ditegur jika salah," kata pria yang bekerja sebagai panitera muda perdata di Mahkamah Agung di Jakarta itu.

Selain itu, katanya, kita sudah melakukan "briefing" ke seluruh keluarga kalau kemarin kita bisa "jak-jakan" (seenaknya, red) tapi sekarang kita harus bersikap baik kepada semua orang.

"Kita harus sebisa mungkin baik dengan semua orang dan jangan sampai ada anggota keluarga yang 'keseleo' (terlibat masalah, red)," ujarnya.

Menurut dia, Ganjar itu sosok orang yang sederhana, tegas, dan tidak "mencla-mencle".

"Ganjar itu apa adanya dan tidak pernah minta duit kalau tidak punya walaupun pergi kemana, sehingga kakak-kakaknya memberi uang," katanya.

Ganjar merupakan anak kelima dari enam bersaudara, kakak Ganjar yang pertama Pri Kuntadi, kakak kedua Pri pambudi Teguh, kakak ketiga Joko Prasetyo, dan adik kandung Nurhidayati.

Editor : Zuhdiar Laeis


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar