ilustrasi

Berita Terkait
Cilacap, Antara Jateng - Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menyatakan bahwa sebanyak 11 orang dari 46 pendaftar calon anggota KPU tidak lolos seleksi administrasi.




"Ke-11 pendaftar yang tidak lolos itu terdiri delapan laki-laki dan tiga perempuan. Mereka tidak lolos karena persyaratannya tidak lengkap," kata Ketua Timsel Calon Anggota KPU Cilacap, Bambang Sri Wahono, di Cilacap, Jumat malam.

Ia mengatakan bahwa beberapa persyaratan yang tidak dilengkapi pendaftar, antara lain surat keterangan dari pengadilan, tidak membuat makalah, tidak memberi materai pada surat pernyataannya, dan tercatat sebagai anggota partai politik serta masuk dalam daftar calon legislator pada Pemilu 2009.

Sementara 35 pendaftar yang lolos seleksi administrasi, kata dia, terdiri 31 laki-laki dan empat perempuan.

Menurut dia, lima dari 35 pendaftar yang lolos seleksi administrasi merupakan petahana KPU Cilacap, yakni Warsid (ketua), Tunut Widodo, Slamet Iswadi, Akhmad Kholil, dan Handi Tri Ujiono.

"Nama-nama yang lolos seleksi administrasi ini langsung kami umumkan melalui sejumlah media massa termasuk mengirimkan pesan kepada yang bersangkutan. Kami harapkan pendaftar yang lolos seleksi administrasi untuk segera mengambil kartu peserta tes tertulis di Sekretariat Timsel Calon Anggota KPU Cilacap," katanya.

Ia mengatakan bahwa tes tertulis akan dilaksanakan pada hari Senin (2/9), pukul 09.00 WIB, di Gedung Akademi Kebidanan Cilacap.



Editor : M Hari Atmoko


Komentar Pembaca

Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar