Semarang, Antara Jateng - Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang mengaku masih menunggu surat edaran dari KPU Pusat terkait dengan perbaikan daftar pemilih tetap (DPT) yang masih dapat dilakukan hingga dua pekan sebelum pemilihan legislatif (Pileg) 2014.


"Kami masih menunggu instruksi dari KPU Pusat. Sampai sekarang belum ada surat edarannya," kata anggota KPU Kota Semarang Divisi Pemutakhiran Data Pemilih Kharis Hidayat di Semarang, Jumat.

Kharis mengaku hingga saat ini belum ada kegiatan yang berkaitan dengan perbaikan daftar pemilih tetap setelah penetapan keempat pada 2013.

Terkait dengan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014, target KPU Kota Semarang menyesuaikan dengan target KPU Pusat yakni sebesar 75 persen.

"Kami optimistis partisipasi pemilih di Kota Semarang pada Pemilu 2014 bisa mencapai 75 persen," katanya.

KPU Kota Semarang optimistis dapat mencapai target partisipasi pemilih tersebut karena ada relawan demokrasi yang juga ikut terlibat dalam peningkatan partisipasi pemilih.

Relawan demokrasi, lanjut Kharis, terdiri atas beragam elemen masyarakat di antaranya dari perempuan (PKK), difabel dan masyarakat pinggiran, pemilih pemula, mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta organisasi masyarakat.

Beragamnya relawan demokrasi tersebut, tambah Kharis, dipastikan dapat mendorong tingkat paritisipasi pemilih pada Pemilu 2014.

"Sebelumnya, para relawan demokrasi juga sudah mendapatkan pelatihan dan modul untuk seluruh kegiatan yang berkaitan dengan sosialisasi Pemilu 2014," demikian Kharis Hidayat.

Editor : Mahmudah


Komentar Pembaca
Kirim Komentar
- Komentar akan ditampilkan setelah mendapat persetujuan dari pengelola
- Semua komentar menjadi tanggung jawab pengirim
Nama  
Email  
Komentar
 

Masukkan karakter yang terdapat pada gambar