ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Sabtu, 27 Mei 2017

Tjahjo Tak Berminat Calonkan Diri sebagai Gubernur Jateng

| 4697 Views
id tjahjo tak berminat calonkan diri sebagai gubernur jateng
Tjahjo Tak Berminat Calonkan Diri sebagai Gubernur Jateng
Anggota DPR RI asal Dapil Jateng 1, Tjahjo Kumolo.




"Masih banyak yang lebih layak daripada saya untuk jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng," kata Tjahjo yang juga Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan menjawab pertanyaan ANTARA dari Semarang, Sabtu.



Pria kelahiran Kota Surakarta itu mempersilakan tokoh-tokoh Jateng di semua elemen dan khususnya kepala daerah kabupaten/kota untuk mengikuti mekanisme Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2013 di PDI Perjuangan.



Seperti yang diwartakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jateng telah mebuka pendaftaran bakal calon gubernur (cagub) dan bakal calon wakil gubernur (cawagub) mulai 5 Agustus hingga 6 September 2012. Partai ini memberi kesempatan kepada para kandidat untuk mengembalikan formulir sebagai cagub atau cawagub hingga 12 September 2012.



Kendati demikian, kata Tjahjo, kalau pendaftaran di DPD ditutup, bisa mendaftar lewat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.



Sebelumnya, Bupati Sumedang Don Murdono berminat mencalonkan diri sebagai kandidat Gubernur Jateng periode 2013--2018 melalui PDI Perjuangan. Don mengambil formulir penjaringan kandidat Gubernur Jateng pada hari Rabu (29/8). Namun, pengambilan formulir itu dikuasakan melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi.



Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng, mengatakan bahwa Don Murdono merupakan tokoh kedelapan yang mengambil formulir penjaringan kandidat gubernur melalui PDI Perjuangan.



Sementara itu, Siti Fatimah--wanita pengusaha asal Kabupaten Cilacap--menjadi perempuan pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur. Pemilik PT Melisa Karya tersebut hadir secara pribadi ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Panti Marhaen Semarang, Rabu (29/8).

Editor: D.Dj. Kliwantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca