ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Selasa, 21 Februari 2017

PLTU Batang Buka Peluang Ratusan Tenaga Kerja

| 20501 Views
id pltu-batang-buka-peluang-ratusan-tenaga-kerja
PLTU Batang Buka Peluang Ratusan Tenaga Kerja
Ilustrasi PLTU (Foto ANTARA)




Direktur PT Bhimasena Power Indonesia, Mohammad Effendi di Batang, Jumat, mengatakan selaku pelaksana proyek PLTU Batang, konsorsium akan mengutamakan tenaga kerja setempat sesuai kebutuhan dan perekrutan secara transparan.



"Peluang lapangan kerja ini akan kami sosialisasikan dan disampaikan kepada masyarakat karena pembangunan PLTU bakal memerlukan waktu yang cukup lama atau sekitar empat tahun dan beroperasi hingga 25 tahun lebih sehingga dipastikan akan menyerap banyak tenaga kerja," katanya.



Ia mengatakan, PT BPI juga akan bertanggung jawab terhadap program pemberdayaan masyarakat yang terdiri atas empat pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan memajukan sosial budaya warga setempat.



PLTU, katanya, merupakan program pemerintah pusat sehingga warga hendaknya mendukungnya proyek kelistrikan tersebut.



Ia mengatakan, untuk memantapkan kelancaran dan suksesnya pembangunan PLTU berkekuatan 2.000 megawatt ini, konsorsium juga telah menyelanggarakan konsultasi publik analisa mengenai dampak lingkungan (amdal).



"Amdal adalah kajian dampak penting suatu usaha atau kegiatan yang direncanakan. Dengan adanya konsultasi publik ini kami berharap warga bisa memberikan pendapat maupun saran kepada PT BPI yang berkaitan dengan pembangunan PLTU," katanya.



Sofi, warga setempat berharap pada BPI agar warga yang tinggal di sekitar proyek pembangunan PLTU mendapatkan prioritas lapangan pekerjaan pada proyek itu.



"Berdirinya PLTU kami harapkan bisa membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar, terutama warga yang terkena pembangunan PLTU agar mereka tidak kehilangan pekerjaannya," katanya.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca