ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 24 September 2017

Ini Cara Mengenyahkan Rasa Malas

| 226 Views
id malas, tidur saat kerja
Ini Cara Mengenyahkan Rasa Malas
Ilustrasi tidur siang saat kerja (pixabay.com)
Jakarta, ANTARA JATENG - Terkadang, rasa malas muncul dan membuat hidup Anda seakan kurang menyenangkan. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengenyahkannya?

1. Buat daftar hal yang ingin dilakukan

Bukan rahasia lagi, membuat daftar kegiatan atau hal yang ingin Anda lakukan bisa membantu hidup Anda. Psikolog klinis, Dr. Carla Marie Manly menyarankan untuk mengurutkan dari sesuatu yang penting.

Ingatlah, untuk membuatnya ringkas dan mungkin dilakukan. Marie juga menyarankan menambahkan hal yang menyenangkan di antara kegiatan atau hal yang mungkin kurang begitu Anda sukai.

Terakhir, setelah Anda menyelesaikan tugas Anda, hadiahi diri Anda sendiri dengan istirahat, secangkir teh, makanan ringan atau hal lainnya.


2. Undang teman makan

Mengadakan semacam kegiatan makan malam bersama misalnya bisa menjadi motivasi untuk membersihkan rumah yang berantakan dan mengisi kembali kulkas Anda yang kosong.


3. Nilai karir Anda secara teratur

Jika Anda menemukan diri Anda terus-menerus terkungkung di tempat kerja atau menghilang dalam jangka waktu yang lama, mungkin ini menjadi tanda bahwa Anda bosan.

Untuk mengalahkan kebosanan, cobalah nilai karir Anda untuk melihat bagaimana minat Anda, tujuan, dan nilai-nilai yang selaras dengan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda, ungkap Roy Cohen, seorang motivator karir dan penulis "The Wall Street profesional Survival Guide".

"Jika Anda menyukai pekerjaan Anda, maka Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu melakukan hal itu," kata Cohen.

4. Tarik napas

Jika tak ada sedikit pun motivasi untuk mendapatkan apa pun yang dilakukan, cobalah lakukan meditasi atau olahraga ringan.  

"10 menit berjalan kaki, peregangan, atau terlibat dalam meditasi selama istirahat kerja dapat membantu meningkatkan mood dan memberi Anda awal dan energi yang dibutuhkan untuk tetap baik termotivasi dan produktif," ujar Dr. Nesochi Okeke-Igbokwe, dari NYU Langone Medical Center seperti dilansir laman Medical Daily.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca