ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Kamis, 27 April 2017

Jelang Laga Perdana, Empat Pemain Persis Cedera

| 538 Views
id Persis Solo lawan PS Pemda
Jelang Laga Perdana, Empat Pemain Persis Cedera
Pemain Persis Solo (berkostum merah) uji coba melawan PS Pemda, tim lokal, di Stadion Manahan Solo, Selasa (18/4) petang. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Bambang Dwi Marwoto)
Hal ini, akibat tanah Stadion Manahan yang tidak rata. Mereka cedera karena kaki masuk lubang
Solo, ANTARA JATENG - Empat pemain Persis mengalami cedera sehingga dikhawatirkan absen saat menghadapi PPSM Magelang pada pertandingan perdana Grup 4 Liga 2 Indonesia 2107 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (22/4).

"Empat pemain Persis yang cedera, yakni Akbar Riansyah (bek), Bakori Andreas (gelandang), Joko Prayitno, Tri Handoko yang keduanya striker," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro usai uji tanding dengan tim lokal Pemda, di Stadion Manahan Solo, Selasa petang.

Pada pertandingan uji coba tersebut, Persis berhasil menang 4-0 atas Tim Pemda. Empat gol Persis dicetak Bayu Nugroho menit 15 dan 40, M. Wahyu (41), sedang Rudiyana menit 57 babak kedua.

Menurut dia, permainan Persis saat melawan tim lokal tersebut sudah ada peningkatan, terutama dalam memanfaatkan peluang untuk menjadikan gol ke gawang lawan.

"Kami babak pertama banyak peluang saat melakukan serangan yang dibangun dari bawah, dan hanya menghasilkan tiga gol. Kami memang masih perlu evaluasi untuk membenahi semua lini," katanya.

Widyantoro mengatakan empat pemain cedera kebanyakan karena kaki engkel, sehingga membutuhkan waktu cukup untuk pemulihan. Akbar Riansyah dan Bakori lebih dahulu mengalami cedera dan kini dua strikernya yakni Joko dan Tri Handoko juga mengalami hal yang sama.

"Hal ini, akibat tanah Stadion Manahan yang tidak rata. Mereka cedera karena kaki masuk lubang," katanya.

Kendati demikian, Widyantoro berharap Tri Handoko dan Joko Prayitno dapat kembali fit sebelum pertandingan melawan PPSM Magelang, sedangkan pengganti Akbar dan Bakori masih banyak pilihan pemain yang mengisi posisi mereka.

"Akbar dapat digantikan Soni Setiawan, sedangkan Bakori ada Bayu Nugroho gelandang lincah. Pemain Persis semuanya pemain inti siap yang siap mereka yang diturunkan," katannya.

Menyinggung dua pemain depan yang cedera, Widyantoro mengatakan Persis masih ada pemain striker murni Rudiyana, meski kondisinya masih dalam pantauan tim pelatih, setelah dia juga mengalami cedera.

Selain itu, Persis juga masih ada Adha Nurrokhim, tetapi dia kini sedang mengikuti seleksi di Tim Nasional Usia 19.

Oleh karena itu, Persis sekarang sedang mencari pemain striker untuk menjadi alternatif jika ada yang cedera seperti sekarang. Pemain striker andal dan pengalaman yang dibutuhkan meski sudah sulit didapat karena kompetisi sudah dekat.

"Kami tetap optimistis mampu mengalahkan PPSM pada pertandingan perdana di Solo. Kami akan pecahkan skor melawan Magelang," kata Widyantoro yang juga pernah menjadi pelatih PPSM Kota Magelang itu.

Editor: M Hari Atmoko

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca