ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 24 September 2017

Kodim Surakarta Gelar Komsos Kreatif

| 202 Views
id kodim surakarta, komsos
Kodim Surakarta Gelar Komsos Kreatif
Salah satu peserta sedang menampilkan tari perjuangan pada lomba komsos kreatif di Makodim Surakarta (Foto: ANTARAJATENG.COM/Aris Wasita Widiastuti)
Solo, ANTARA JATENG - Kodim 0735/Surakarta menggelar kegiatan tahunan komunikasi sosial (komsos) kreatif sebagai bentuk kepedulian dengan instansi terkait yang ada di wilayah Kota Surakarta.

"Komsos ini upaya kami untuk membina hubungan, berkomunikasi, bersilaturahmi, dengan instansi lain di Surakarta," kata Komandan Kodim 0735/Ska Letkol Inf Edwin Apria Candra usai membuka acara di Makodim Surakarta, Kamis.

Ia mengatakan kali ini ada 20 peserta yang mengikuti. Para peserta berasal dari 20 sekolah tingkat menengah atas yang ada di Kota Solo. Edwin mengatakan para pemenang nantinya akan dikirim untuk mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi, yaitu Keresidenan Surakarta yang akan diadakan di Korem.

"Selanjutnya jika menang lagi akan dikirim di tingkat provinsi yang diadakan di Kodam," katanya.

Ia mengatakan lomba seni dan budaya komsos kreatif Kodim 0735/Ska tahun ajaran 2017 dilaksanakan berdekatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia melombakan tari perjuangan, baca puisi, dan paduan suara.

Pihaknya berharap para peserta dapat mengikuti lomba secara optimal dan bertanggung jawab.

"Boleh berkompetisi tetapi tetap harus mengendepankan sportivitas dan `fairplay`. Keputusan juru tidak bisa diganggu gugat," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta dari SMA Batik 2 Surakarta Satwika mengatakan pada lomba tersebut menampilkan tari Kridaning Putri Labuh Nagari.

"Kami latihannya cuma sehari karena sudah beberapa kali tampil di acara-acara yang cukup besar. Kami juga pernah tampil di pentas dolanan bocah tingkat nasional yang diselenggarakan di Surabaya," kata siswa kelas 2 tersebut.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca