ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 24 September 2017

Lolos 16 Besar, Persis Harus Ambil Tiga Poin Lawan PSIR

| 352 Views
id persis, Widyantoro
Lolos 16 Besar, Persis Harus Ambil Tiga Poin Lawan PSIR
Pelatih Persis Solo Widyantoro. (FOTO:ANTARAJATENG.COM/Bambang Dwi Marwoto)
Solo, ANTARA JATENG - Pelatih Persis Widyantoro mengatakan timnya harus bisa mengambil tiga poin saat menjamu tamunya PSIR Rembang untuk bisa lolos 16 besar pada pertandingan grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, tanggal 10 September mendatang.

"Pemain Persis semuanya siap tempur kecuali pemain depannya Joko Suprayitno yang absen karena masih pemulihan Dari cederanya," kata Widyantoro di Solo, Kamis.

Persis saat ini, kata Widyantoro, mengantongi 27 poin di bawah PSIS Semarang yang menempati klaseman di puncak grup 4 Liga 2 Indonesia. Langkah Persis untuk lolos ke-16 besar tertunda ketika ditahan imbang tamunya Persipon Pontianak 1-1 di Stadion Manahan Solo, pada Jumat (18/8).

Bahkan, Persis saat bermain di kandang PSIS Semarang harus mengakui kekalahannya atas tim tuan rumah, di Stadion Jatidiri, dengan skor 1-0 yang tercipta menit-menit terakhir babak pertama. Padahal, Persis pada 12 pertandingan sebelumnya belum pernah mengalami kekalahan.

"Kami harus bisa memenangkan pertandingan melawan PSIR yang dapat pembuka peluang lolos 16 besar. Jika Persis meraih tiga poin lagi totalnya menjadi 30 poin sehingga tidak dapat dikejar lagi oleh PSIR yang kini menempati di bawah Persis," katanya.

Menurut Widyantoro pada jeda waktu cukup panjang setelah bertandingan melawan PSIS, timnya akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangannya. Salah satunya memaksimalkan latihan untuk mengetrapkan strategi persiapan melawan PSIR.

"Timnya melawan PSIR sangat menentukan nasibnya. Jika meraih hasil seri saja, maka peluang lolos semakin kecil," katanya.

Timnya kini sedang fokus mengembalikan mental dan kepercayaan diri pemain setelah kalah melawan PSIS beberapa waktu lalu. Seluruh pemainnya bisa dimainkan melawan PSIR. Pemain bek Persis, Gufran Rachmadhan sudah bisa diturunkan setelah terkena akumulasi kartu, sedang kaptin tim, M Wahyu yang sempat absen melawan PSIS juga sudah siap.

"Kami berharap pemain lebih displin dalam menjaga daerahnya. Mereka akan menampilkan permainan terbaik melawan PSIR. Kami menganggap setiap pertandingan adalah final," kata pelatih asli Magelang yang mempunyai panggilan akrab Wiwit itu.

Persis yang mempunyai peluang besar bisa lolos ke 16 besar hanya butuh tiga poin pada dua pertandingan terakhir untuk tidak dikejar dalam pengumpulan poin oleh PSIR.

"Kamis sore ini, kami melakukan latihan rutin di lapangan Bolon Colomadu. Latihan pemantapan stretegi dan main game-game," katanya.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca