ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Senin, 23 Oktober 2017

Mabes Polri Pantau Kesiapan Mudik di Solo

| 369 Views
id pantauan kesiapan mudik
Mabes Polri Pantau Kesiapan Mudik di Solo
Solo - Kepala Biro Kerjasama Kementerian dan Lembaga, Staf, Operasi (Kakorkema KL OPS), Brigjen Pol Herry Wibowo didampingi Kapolres Kota Solo AKBP Ribut Hari Wibowo saat kunjungi di jalan penghubung di Terminal Bus Tirtonadi Solo, Selasa. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Bambang Dwi Marwoto)
Solo, ANTARA JATENG - Tim dari Mabes Polri melakukan pemantauan kesiapan sarana prasara di sejumlah tempat dalam menyambut para pemudik Lebaran 2017 di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Tim Mabes Polri yang dipimpin oleh Kepala Biro Kerja sama Kementerian dan Lembaga, Staf, Operasi (Kakorkema KL Ops), Brigjen Pol Herry Wibowo didampingi Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo melakukan kunjungan di Terminal Bus Tirtonadi Solo, Stasiun Balapan Solo, dan sejumlah Pos Keamanan (Pospam), dan Pos Pelayanan (Posyan) setempat.

Bahkan, Brigjen Pol Herry Wibowo juga melakukan pengecekan kawasan "Sky Bridge" atau jalan penghubung dari terminal bus menuju moda kereta api (Ka) Stadion Balapan Solo.

Menurut Herry Wibowo semua kesiapan seluruh sarana dan prasarana di kawasan Solo untuk menyambut mudik Lebaran 2017 dalam kondisi baik.

"Kami menilai hasil pemeriksaan seluruh persiapan yang dilakukan kondisinya sempurna menyambut pemudik," kata Herry Wibowo.

Menurut dia, pihaknya sudah melihat secara langsung di lokasi sejauh ini dalam kondisi siap, baik sarana maupun prasarana dan Pospam serta Posyan sudah didirikan dengan personelnya.

Kendati demikian, Herry Wibowo berpesan pihaknya terkait untuk menjadikan kawasan tersebut ramai dikunjungi masyarakat harus mampu memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan.

"Masyarakat tidak merasa was-was dan merasa nyaman saat di kawasan seperti Sky Bridge atau jalan penghubung itu," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah meminta kepada pemilik wilayah, agar mampu memberikan keamanan saat masyarakat menggunakan fasilitas ini.

"Saya merasakan saat melintas Sky Bridge ada kawasan yang masih panas. Hal ini, membuat kurang nyaman," katanya.

Kendati demikian, Herry Wibowo berharap arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, khususnya di wilayah Solo dapat berjalan aman dan lancar. Guna mewujudkan hal itu, pihak terkait dapat menciptakan suasana aman, nyaman dan tenteram serta kondusif.

Editor: Zuhdiar Laeis

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca