ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Kamis, 21 September 2017

Motivasi Perusahan, BPJS Hadirkan Pakar NLP

| 746 Views
id pakar nlp kudus, bpjs
Motivasi Perusahan, BPJS Hadirkan Pakar NLP
Pakar Neuro-linguistic programming (NLP) Rudy Sugiono Lukieto memberikan motivasi kepada perwakilan dari puluhan perusahaan dari tiga kabupaten, seperti Kabupaten Kudus, Jepara dan Grobogan di Hotel Griptha Kudus, Selasa (18/7). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Utama Kudus sebagai bentuk apresiasi terhadap badan usaha yang telah menjalankan regulasi sisitem jaminan sosial nasional (SJSN). (Foto: ANTARAJATENG.COM/Akhmad Nazar
Kudus, ANTARA JATENG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Utama Kudus, Jawa Tengah, memberikan motivasi kepada perusahaan yang menjadi mitra agar semakin berkembang dengan menghadirkan pakar "neuro linguistic programming", Selasa.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Kudus Dody Pamungkas di Kudus, Selasa, kehadiran Rudy Sugiono Lukieto yang merupakan pakar teknik mengubah pola pikir atau NLP yang mengantongi sertifikat internasional memang dalam rangka memotivasi semua badan usaha di tiga kabupaten yang dinilai telah menjalankan regulasi sisitem jaminan sosial nasional (SJSN).

Untuk itu, lanjut dia, BPJS Kesehatan menggelar pelatihan NLP yang dikemas dengan kegiatan "company gathering BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kudus" di Hotel Griptha Kudus.

Pesertanya, kata dia, sebanyak 153 badan usaha yang selama ini menjadi mitra BPJS Kesehatan yang tersebar di tiga kabupaten, seperti Kabupaten Kudus, Jepara dan Grobogan.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi BPJS Kesehatan terhadap badan usaha yang mau menjalankan SJSN, khususnya dalam memberikan jaminan kesehatan bagi pekerjanya.

Dengan dihadirkannya pakar NLP, dia berharap, semua badan usaha yang menjadi mitra BPJS Kesehatan Kudus mampu berkembang dengan baik, sehingga kemitraan akan tetap terjalin dengan baik.

"Berkembangnya sebuah perusahaan atau organisasi, lebih dominan ditentukan oleh faktor kualitas sumber daya manusianya," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, peningkatan mutu SDM menjadi sangat penting dalam era yang cukup kompetitif seperti sekarang.

Ia berharap, kehadiran pakar NLP tersebut bisa memotivasi perusahaan, organisasi atau pribadi perseorangan untuk meningkatkan kualitas SDM.

Sementara itu, Pakar NLP Rudy Sugiono Lukieto menjelaskan, bahwa mengubah seseorang yang semula penakut menjadi berani, tidak sulit.

Ia menganggap, ketakutan seseorang hanya ada dalam pikiran dan manusia sering kali terjebak dengan permasalahan tersebut.

Untuk itu, kata dia, ketakutan tersebut bisa dihilangkan dengan memasukkan kata-kata yang bagus ke dalam pikiran sendiri.

"Upaya lainnya, yakni dengan menciptakan budaya lingkungan yang mendukung," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan, bahwa untuk meningkatkan kualitas SDM di semua bidang usaha bisa dilakukan dengan memberikan pelatihan tentang pola pikir, komunikasi dan kualitas masing-masing pekerja. 

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca