ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 26 Maret 2017

Oknum TNI Tertangkap Tangan Mencuri Cabai

| 175 Views
id oknum tni, mencuri, cabai
Oknum TNI Tertangkap Tangan Mencuri Cabai
Cabai rawit merah (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Magelang, ANTARA JATENG - Oknum TNI AD berpangkat kopral dua dengan inisial OW yang diduga mencuri cabai di daerah Ngablak, Kabupaten Magelang, Minggu (19/3) sore, ditangkap warga.

"Prajurit melanggar disiplin saja, sudah diselesaikan dan dilaporkan kepada komandan atasannya. Jadi saya rasa nggak ada masalah," kata Komandan Distrik Militer 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari di Magelang, Senin.

Ia mengatakan hal tersebut usai menghadiri pembukaan Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) XXIV Akademi TNI, Akpol, dan Praja IPDN di Lapangan Satpa Marga Kompleks Akmil Magelang.

Ia menuturkan berdasarkan informasi, yang bersangkutan dinas di Kodim Jepara, kemudian tinggalnya di Salatiga. Yang bersangkutan sempat dihajar massa sebelum diserahkan kepada petugas.

"Informasinya begitu, tapi saya belum tahu secara nyata di lapangan. Saya belum mengecek, ini masih dalam penyelidikan," katanya.

Menyinggung motif pencurian, Dandim Hendra belum mengetahuinya karena masih dalam penyelidikan.

Pihaknya juga belum mengetahui siapa yang ikut mengeroyoknya.

"Saya peroleh informasi Minggu (19/3) malam, yang bersangkutan dibawa ke Getasan sudah serahkan di Denpom Salatiga. Kodim 0705/Magelang membantu dalam penyelidikannya saja," katanya.

Ketika ditanya jumlah barang bukti cabai yang dicuri, dia menyebutkan nilainya sedikit sekali.

"Kalau tidak salah hanya senilai Rp100.000," katanya.

Ia mengimbau kepada segenap prajurit TNI untuk menjalankan pedoman yang ada, seperti Sapta Marga, 8 Wajib TNI, dan lainnya dalam kehidupan setiap harinya.

"Kalau melanggar ada sanksi yang harus diterima. Kalau itu kesalahan dari prajurit, saya komandan satkorwil memohon maaf kepada masyarakat. Yang jelas kepada yang bersalah akan dilakukan penegakan hukum," katanya. 

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca