ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Senin, 1 Mei 2017

Pekalongan Targetkan PAD Kendaraan Bermotor Rp62 Miliar

| 187 Views
id samsat, pekalongan, pad, kendaraan bermotor
Pekalongan Targetkan PAD Kendaraan Bermotor Rp62 Miliar
Ilustrasi - Petugas Samsat melayani wajib pajak. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Pekalongan, ANTARA JATENG - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Pekalongan, Jawa Tengah menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) 2017 sebesar Rp62 miliar atau naik dibandingkan tahun sebelumnya Rp58 miliar.

Kepala Seksi Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Kota Pekalongan Alep Refain, di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa hingga pertengahan Maret 2017, penerimaan pajak baru kendaraan telah mencapai Rp11,7 miliar sehingga target PAD 2017 diperkirakan terlampaui.

"Kami optimistis target PAD 2017 akan terlampaui karena adanya kepatuhan wajib pajak dan peningkatan pembelian kendaraan bermotor baru," katanya lagi.

Ia menyatakan, untuk merealisasikan target PAD, Samsat setempat melakukan razia pajak kendaraan dengan bergabung pada Operasi "Simpatik" yang dilaksanakan oleh Polres Kota Pekalongan.

Pada razia pajak kendaraan itu, kata dia, ratusan pengguna kendaraan ditemukan yang menunggak pajak kendaraan namun dinilai jumlahnya masih relatif sedikit.

"Dari 150 pengendara yang diperiksa hanya 5 persen yang ketahuan menunggak pajak kendaraan. Mereka diberi surat bukti pelanggaran untuk membayar pajak kendaraan," katanya pula.

Dia menambahkan, ke depan Samsat Pekalongan akan kembali melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu dan memanfaatkan momen rapat rukun tetangga atau rukun warga agar mereka patuh membayar pajak kendaraan.

Editor: Mahmudah

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca