ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Jumat, 23 Juni 2017

Pelatih Liverpool Hadapi Dilema Bek Tengah Saat Lawan Palace

| 371 Views
id pelatih liverpool juergen klopp,hadapi palace,liga inggris
Pelatih Liverpool Hadapi Dilema Bek Tengah Saat Lawan Palace
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (LiverpoolFC/Getty images)
London, ANTARA JATENG - Krisis pemain cedera di Liverpool semakin buruk menjelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) melawan Crystal Palace pada Minggu (23/4), saat para bek Joel Matip, Ragnar Klavan, dan Lucas Leiva diragukan dapat tampil lantaran masih dalam perawatan, kata manajer Juergen Klopp.

"Masalah-masalah otot dengan Joe Matip, sedikit masalah kecil dengan Lucas. Masalah kecil dengan Ragnar Klavan, yang juga tidak cukup waktu," tutur Klopp pada konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Kamis (20/4).

Liverpool sudah tidak diperkuat dua gelandang berpengaruh Adam Lallana dan Jordan Henderson saat mereka berupaya mengamankan posisi empat besarnya yang akan menjamin tiket ke Liga Champions, meski Adam Lallana berpeluang tampil saat melawan Watford pada 1 Mei 2017.

"Adam telah kembali ke lapangan. Ia semestinya dapat terlibat pada pekan depan dalam latihan normal," ujar Klopp.

Sang manajer tidak begitu percaya diri dengan peluang-peluang kapten Henderson untuk pulih dari cedera kaki sebelum akhir musim.

"Saya tidak tahu, kita lihat saja. Saat ini ia tidak dapat berlatih. Kami harus menunggu," ungkapnya.

Liverpool saat ini menghuni peringkat ketiga di Liga Inggris, telah memenangi lima dari tujuh pertandingan terakhirnya, dan hanya kalah satu kali dari 16 pertandingan di Anfield pada musim ini.

Namun, Klopp yakin Palace asuhan Sam Allardyce, yang belum selamat dari ancaman degradasi, mampu memberikan ancaman di udara untuk pertahanannya, karena mantan penyerang Liverpool Christian Benteke memimpin lini depan tim tamu.

"Ketika bola berada di udara, maka Christian merupakan ancaman utama. Kami berkali-kali merasakannya di sana," tambah pria Jerman itu.

Klopp menimpali, "Jika kami membiarkan mereka mengirim 50 umpan silang, maka kelihatannya ia akan melakukan sejumlah tandukan berbahaya."

"Namun, jika Anda hanya berkonsentrasi pada Benteke, maka Anda memiliki Zaha dan Andros di sekitar dia. Itu merupakan salah satu lini serang terbaik di liga," katanya menambahkan.

Crystal Palace, yang menghuni peringkat ke-15 di Liga Primer, telah memenangi lima dari tujuh pertandingan terakhirnya untuk unggul tujuh angka dari zona degradasi dengan enam pertandingan tersisa.

Editor: Antarajateng

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca