ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Kamis, 25 Mei 2017

Persijap Junior Lolos Babak Empat Besar Soeratin

| 982 Views
id persijap junior, lolos, soeratin, jepara
Persijap Junior Lolos Babak Empat Besar Soeratin
Pemain Persijap Junior Jepara, Jawa Tengah, mencoba mengumpan bola ke temannya dengan kawalan pemain dari kesebelasan Ikatan Sepak Bola Purworejo (ISP) Junior pada laga kompetisi Piala Soeratin 2017 zona Jateng di Stadion Kamal Junaidi Jepara, Rabu (17/5). (Foto: ANTARAJATENG.COM/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Jepara, ANTARA JATENG - Tim Persijap Junior Jepara, Jawa Tengah, lolos ke babak empat besar Piala Soeratin 2017 zona Jateng, setelah memastikan dirinya sebagai juara grup H.

"Kepastian Persijap Junior lolos babak empat besar, setelah laga kandang yang digelar hari ini (17/5) berhasil memetik poin satu," kata Asisten Pelatih Persijap Junior Jepara Rokhilul Afwa di Jepara, Rabu.

Pada laga yang digelar di Stadion Kamal Junaidi Jepara tersebut, kata dia, Persijap Junior gagal mengulang kemenangan atas Ikatan Sepak Bola Purworejo (ISP) Junior, menyusul berakhir dengan skor 0-0.

Padahal, kata dia, saat bertandang ke kandang ISP Junior berhasil menang dengan skor 3-1.

Meskipun hanya memetik satu poin, katanya, Persijap Junior sudah pasti lolos babak empat besar dengan tujuh poin dari tiga laga dengan dua kali menang dan satu kali imbang.

"Satu laga tersisa, tidak memengaruhi posisi Persijap Junior sebagai pemuncak klasemen di grup H," ujarnya.

Menurut dia, menurunnya penampilan anak asuhnya karena terbebani dengan target menang sebagai laga penentuan apakah lolos ke babak selanjutnya atau tidak, sehingga tidak bisa bermain lepas.

Selain itu, lanjut dia, absennya pemain gelandang membuat permainan anak asuhnya juga kurang maksimal.

Akibatnya, kata dia, para pemain gagal tampil maksimal, mengingat dalam mengalirkan bola juga masih terlihat canggung.

Untuk bisa lolos babak berikutnya, kata dia, mental bertanding anak asuhnya memang perlu dievaluasi.

"Kami ingin mereka bermain lebih baik karena laga semifinal nantinya lawan yang dihadapi jauh lebih berat," ujarnya.

Tim kesebelasan yang berada di grup H zona Jateng, yakni Persijap Junior dengan poin tujuh, ISP Junior dengan poin empat dan Persibat Junior poin tiga dengan masih memiliki satu sisa pertandingan.

Jika laga tersisa berhasil dimenangkan Persibat Junior, maka poin yang dikoleksi hanya enam poin, sehingga belum mampu menggeser Persijap Junior sebagai pemuncak klasemen grup H zona Jateng.

Editor: Nur Istibsaroh

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca