ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Sabtu, 24 Juni 2017

Persis Tanpa Diperkuat Striker Joko Lawan Persipon

| 1099 Views
id persis solo liga 2
Persis Tanpa Diperkuat Striker Joko Lawan Persipon
Pelatih Persis Solo Widyantoro sedang memberikan mengarahan kepada para pemainnya di Stadion Manahan Solo, Selasa. (foto: AntaraJateng.com/Bambang Dwi Marwoto)
Solo, ANTARA JATENG - Persis Solo, Jawa Tengah, yang akan bermain tandang melawan Persipon pada kompetisi Grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion SSA Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (19/5), tanpa striker Joko Prayitno.


Striker (pemain bagian depan) Persis Joko Prayitno memang tidak dibawa ke Pontianak karena cedera kakinya saat pertandingan melawan Persipur, Minggu (14/5), kata pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Selasa.


"Joko mengalami cedera hamstring kaki kiri saat pertandingan melawan Persipur Purwodadi. Dia harus istirahat untuk penyembuhan," kata Widyatoro.


Joko ketika timnya melawan Persipur harus digantikan oleh Eli Nasoka pada 10 menit terakhir babak kedua karena cederanya makin parah.


Pemain itu sedang menjalani masa penyembuhan yang diperkirakan butuh waktu sekitar 2 minggu.


Widyantoro mengakui absennya Joko sedikit memengaruhi serangan timnya. Dari tiga strikernya, pemain depan yang sering menggunakan nomor punggung 7 itu mampu menciptakan gol ke gawang lawan pada Liga 2.


Joko merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan sering berani masuk membongkar pertahanan lawan hingga menciptakan peluang untuk timnya.





"Joko pada latihan rutin tidak bergabung dengan teman-temannya. Dia hanya menjalani latihan ringan," katanya.


Persis dengan absennya Joko Prayitno membuat pelatih Widyantoro merotasi pemainnya. Duet Rudiyana dan Tri Handoko akan dijadikan opsi lain.


Persis akan menurunkan duet pemain depan itu. Mereka diandalkan untuk buka peluang ke gawang lawan.


"Kami duetkan Rudiyana dan Tri Handoko di depan, sedangkan posisi lain tidak banyak perubahan melawan Persipon," kata Widyantoro.


Sebanyak 18 pemain akan dibawa ke Pontianak antara lain kiper Agung Prasetyo, M. Fuazan, sektor belakang ada Soni Setyawan, Akbar Riansyah, Ikhwan Ciptadi Muhammad, Asyraq Gufron, dan Hendri Aprilianto. Posisi tengah ada Bayu Candra, Bayu Nungroho, Dedi Cahyono, Andriantono, Aakori Andreas, M. Wahyu, Egi Ardy Septian, dan Eli Nasoka, sedangkan depan Tri Handoko dan Rudyana.


"Kami belum mengetahui kekuatan lawan. Akan tetapi, anak-anak sudah diminta bermain lepas dan fokus pada permainan agar dapat mencuri poin di kandang lawan," katanya.


Tim Persis akan berangkat ke Pontianak pada haeri Rabu (17/5) sekitar pukul 11.00 WIB melalui Bandara Adi Soemarmo Surakarta. Hal ini karena melihat jadwal pertandingan yang berbubah, semula digelar pada hari Sabtu (20/5), kemudian dimajukan menjadi Jumat (19/5).


"Kami berangkat juga dimajukan agar ada kesempatan untuk menjajal rumput stadion di Pontianak, dan ada waktu `recovery` pemain," katanya.


Editor: Achmad Zaenal M

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca