ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Minggu, 24 September 2017

PKB Berharap "Head To Head" dengan PDIP

| 341 Views
id Abdul kadir karding
PKB Berharap
Abdul Kadir Karding (antaranews)
Semarang, ANTARA JATENG - Partai Kebangkitan Bangsa berharap bisa "head to head" dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Harapan saya `head to head` biar ramai, persaingannya akan bagus," kata Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding di sela menghadiri Musyawarah Nasional Ke-3 Keluarga Alumni Perikanan Universitas Diponegoro Semarang, Minggu.

Ia menegaskan bahwa sampai saat ini PKB tetap mengusung Marwan Jafar, mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sebagai bakal calon gubernur Jateng.

"Jadi gak ada potensi koalisi dengan PDIP, harus berhadapan," ujarnya saat ditanya sejauh mana potensi koalisi PKB dengan PDIP pada Pilgub Jateng mendatang.

Anggota DPR RI itu menyebutkan, PKB terus menjajaki koalisi dengan sejumlah partai politik lainnya seperti Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra dalam mengusung kandidat pilgub.

Karding bahkan menyambut baik pernyataan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang mewacanakan mengusung Marwan Jafar dan Sudirman Said pada Pilgub Jateng.

"Kalau Pak Sudirman Said mau itu dahsyat, PDIP bisa kalah karen orang butuh perubahan-perubahan dan pembaruan-pembaruan, titik jenuh itu selalu ada," kata pria yang terpilih menjadi Ketua Formatur sekaligus Ketua DPP Keluarga Alumni Perikanan Undip periode 2017-2022.

Editor: Sumarwoto

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca