ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Sabtu, 27 Mei 2017

PKS Prioritaskan Kader Internal Pada Pilgub Jateng

| 211 Views
id pks,pilgub jateng,kamal fauzi
PKS Prioritaskan Kader Internal Pada Pilgub Jateng
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah Kamal Fauzi saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah 2017 di Semarang, Minggu (19/3). (Foto:ANTARAJATENG.COM/Wisnu Adhi N.)
Semarang, ANTARA JATENG - Partai Keadilan Sejahtera akan memprioritas kader internal untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Banyak kader PKS Jateng yang memiliki potensi untuk diusung pada Pilgub Jateng 2018," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi di Semarang, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Kamal di sela Rapat Koordinasi Wilayah DPW PKS Jawa Tengah yang dihadiri perwakilan pengurus DPD PKS dari 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa keputusan penentuan calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub Jateng mendatang, tetap menjadi kewenangan DPP PKS.

"Dalam rakorwil ini, kami menampung usulan-usulan dari DPD mengenai sosok kader internal yang akan diusung nanti," ujarnya.

Menurut dia, saat ini sedang dilakukan penjaringan secara internal mengenai kandidat Pilgub Jateng.

"Sekarang baru proses penjaringan di wilayah yang nanti akan diputuskan oleh pengurus tingkat wilayah, dan setelah itu baru kami rekomendasikan ke DPP," katanya.

Selain menjaring calon internal, kata Kamal, PKS juga terus melakukan komunikasi dengan partai politik yang lain, meskipun hingga sekarang belum mengarah ke nama calon yang akan diusung pada Pilgub Jateng.

"Komunikasi formal kami lakukan dengan pertemuan sejumlah parpol, sedangkan yang komunikasi nonformal dilakukan oleh teman-teman di fraksi," ujarnya.

Selain upaya pemenangan Pilgub Jateng 2018, PKS juga menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif di Jawa Tengah selama pelaksanaan pesta demokrasi tiap lima tahun itu.

Editor: Antarajateng

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca